Timnas Italia Vs Swiss, Duel Tim yang Belum Terkalahkan

Pertandingan antara Timnas Swiss vs Italia di Kualifikasi Piala Dunia 2022.
Sumber :
  • Twitter/@azzurri

VIVA – Stadio Olimpico, Roma akan jadi lokasi pertandingan Timnas Italia vs Swiss, Sabtu dini hari WIB 13 November 2021. Pertandingan ini merupakan lanjutan Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa.

Pengakuan Jay Idzes soal Lemparan Maut Pratama Arhan

Kedua tim sama-sama belum terkalahkan dalam enam pertandingan Grup C. Raihan poinnya sama-sama 14 hasil dari empat kemenangan dan dua kali imbang.

Timnas Swiss sementara ada di urutan kedua klasemen karena kalah selisih gol dari Italia. Dalam pertandingan inilah kesempatan mereka untuk mengkudeta Italia.

Masih Ingat 34 Pemain Pertama Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia, Ada M Tahir hingga Andritany

Jika menang, posisi pertama akan didapatkan Swiss. Mereka tinggal memenangkan pertandingan pamungkas Grup C untuk ada di posisi puncak dan langsung dapat tiket ke Piala Dunia 2022 Qatar.

Tentu tidak mudah bagi Swiss untuk menang dalam pertandingan nanti. Mereka akan bermain di markas Italia yang pastinya dapat dukungan massif dari suporter.

Shayne Pattynama Beri Kabar Baik untuk Timnas Indonesia

Juara EURO 2020 itu juga punya motivasi kuat menatap pertandingan ini. Karena ingin mendapatkan tiket langsung ke Piala Dunia 2022 Qatar.

Pertandingan antara Timnas Swiss vs Italia di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Photo :
  • Twitter/@azzurri

Karena jika cuma ada di urutan kedua, mereka masih harus menjalani babak play-off. Dan itu membuat khawatir, karena punya pengalaman gagal lolos ke Piala Dunia edisi sebelumnya.

Fokus Penuh Demi 3 Angka

Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini mengatakan anak asuhnya dalam kondisi siap tempur melawan Swiss. Merek sudah fokus penuh dalam masa persiapan agar bisa mendapat tiga angka.

Beban pengalaman tidak lolos Piala Dunia 2018 Rusia tak jadi pikiran mereka. Karena mereka menyadari harus bisa maksimal untuk laga melawan Swiss.

"Para pemain tenang dan fokus. Mereka tahu kami harus dalam kondisi terbaik untuk menang," kata Mancini, dikutip dari Tribal Football.

Mancini juga sudah memetakan kekuatan Swiss. Tim yang menurut dia punya gaya bermain yang bagus dan tidak boleh diladeni tanpa upaya yang maksimal.

"Swiss memainkan sepakbola yang hebat. Setiap pertandingan melawan Swiss sangat menantang. Kami harus bermain dengan cara kami," imbuhnya.

Pada pertemuan sebelumnya di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, Italia ditahan imbang tanpa gol oleh Swiss.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya