9 Negara Lolos Piala Dunia 2022, Termasuk Penghancur Portugal

Timnas Serbia merayakan kelolosan ke Piala Dunia 2022
Sumber :
  • Twitter

VIVA – Sebanyak sembilan negara sudah memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2022, termasuk penghancur Portugal Siapa saja mereka?

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Yang teranyar adalah Timnas Spanyol. Gol tunggal Alvaro Morata ke gawang Swedia di Estadio La Cartuja, Seville, Senin dini hari WB, 15 November 2021, menjadi penentu.

Kemenangan 1-0 membuat Spanyol menyudahi babak kualifikasi sebagai jawara Grup B dengan poin 19. Sementara Swedia yang finis di peringkat kedua dengan poin 15 harus melanjutkan petualangan di babak play-off.

Hasil Drawing EURO 2024, Ini Dia Grup-grupnya

Sebelumnya, Serbia secara luar biasa memastikan kelolosan ke putaran final Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Portugal dengan skor 2-1 di Estadio da Luz.

Timnas Spanyol rayakan gol

Photo :
  • Twitter/@SeFutbol
Barcelona Takkan Biarkan Gavi Sendirian

Dalam laga ini, Portugal yang tinggal membutuhkan minimal hasil imbang untuk lolos sejatinya sempat unggul lebih dulu berkat gol Renato Sanches di awal pertandingan.

Namun, Serbia sukses bangkit. Dusan Tadic dan Aleksandar Mitrovic memastikan kemenangan Serbia. Mereka pun mengakhiri babak Kualifikasi ini dengan status juara Grup A berbekal poin 20.

Sedangkan Portugal yang finis sebagai runner-up dengan poin 17 harus mengadu nasib di babak play-off.

Sementara itu, Kroasia lebih dulu memastikan tiket ke putaran final Piala Dunia 2022. Runner up Piala Dunia 2018 itu lolos usai menang 1-0 atas pesaing utama di grup H, Rusia.

Pada hari sebelumnya, Minggu 14 November 2021, ada Timnas Belgia yang menyegel tiket ke Piala Dunia 2022.

Hasil itu didapat De Rode Duevils usai menumbangkan Estonia 3-1 di Stade Roi Baudouin. Tambahan tiga angka membuat Belgia tidak mungkin lagi terkejar di puncak klasemen Grup E dengan poin 19. 

Kemudian sang juara bertahan Prancis juga sudah memastikan tempat di Piala Dunia 2022. Mereka mengamuk di Parc de Princes saat menjamu Kazakhstan di Grup D.

Prancis tak terbendung dan menghancurkan Kazakhstan delapan gol tanpa balas. Tiga poin membuat Prancis nyaman di puncak klasemen dengan poin 15.

Timnas Prancis

Photo :
  • Twitter/@equipedefrance

Selain itu juga ada juga ada Brasil dari zona CONMEBOL. Brasil mengamankan tiket ke Piala Dunia usai menang 1-0 atas Kolombia.

Tambahan tiga angka itu membuat Brasil mengemas 34 poin di puncak klasemen Kualifikasi zona CONMEBOL. Empat tim teratas CONMEBOL lolos langsung ke Qatar.


Daftar 9 Negara Lolos ke Piala Dunia 2022
1,Qatar (tuan rumah)
2. Brasil (CONMEBOL)
3, Denmark (UEFA)
4. Jerman (UEFA)
5. Prancis (UEFA)
6. Belgia (UEFA)
7. Kroasia (UEFA)
8. Spanyol (UEFA)
9. Serbia (UEFA).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya