Liverpool Harus Memenangkan Semua Pertandingan

Manajer Liverpool, Juergen Klopp.
Sumber :
  • independent.ie

VIVA – Liverpool menjamu FC Porto dalam pertandingan lanjutan Grup B Liga Champions 2021/2022. Laga ini akan dilangsungkan di Anfield Stadium, Kamis dini hari WIB 25 November 2021.

Indonesia Vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23, Arab Saudi Tersingkir

Bagi Liverpool, pertandingan melawan Porto tidaklah menentukan lagi. Sebab mereka sudah memastikan satu tiket untuk babak 16 besar Liga Champions.

Liverpool menjadi pemuncak klasemen sementara Grup B dengan total 12 poin hasil dari empat pertandingan. Mereka unggul tujuh angka dari Porto yang menempati urutan kedua.

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

Manajer Liverpool, Juergen Klopp menampik anggapan mereka tidak lagi ngotot menatap laga ini. Karena, ketika menjadi bagian dari The Reds, hasrat memetik kemenangan dalam setiap pertandingan jadi yang utama.

"Ketika Anda jadi manajer atau pemain Liverpool, berarti Anda harus memenangkan semua pertandingan. Setiap pertandingan yang Anda mainkan. Karena semua orang mengharapkan itu," kata Klopp, dikutip dari Tribal Football.

Momen Pratama Arhan Peluk Mesra Azizah Salsha Usai Timnas Indonesia Lolos Piala Asia U-23

"Itu artinya ada banyak tekanan di pundak Anda. Pertandingan besok memang tidak harus dimenangkan, tapi kami ingin memenangkannya," imbuh juru taktik asal Jerman tersebut.

Pertandingan FC Porto vs Liverpool

Photo :
  • twitter.com/LFC

Duel Bakal Sengit

Klopp menuturkan, selama dia membesut Liverpool, baru kali ini tiket ke babak 16 dipastikan saat laga tersisa dua lagi. Biasanya, mereka harus berjuang sampai akhir.

"Dalam sejarah Liga Champions kami sejak saya berada di sini, biasanya harus berjuang sampai pertandingan terakhir grup. Tapi ini berbeda," tutur Klopp.

Menghadapi Porto juga dikatakan Klopp tidak akan mudah. Karena mereka pasti juga mengincar poin demi menghindari kejaran Atletico Madrid yang menempati urutan ketiga.

Dia berharap, para pemain bisa menunjukkan performa terbaiknya. Sehingga tiga poin di markas sendiri bisa didapatkan dan jelas itu membuat senang suporter.

"Ini akan jadi pertandingan yang sulit bagi kami dan saya berharap semua orang di Anfield akan menjadi yang terbaik karena ini adalah Liga Champions, dan Anda tidak pernah menganggap remeh," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya