3 Assist Lionel Messi Jadi yang Pertama di Ligue 1 Musim Ini

Pemain PSG, Lionel Messi
Pemain PSG, Lionel Messi
Sumber :
  • twitter.com/PSG_English

VIVA – Lionel Messi menyumbangkan tiga assist saat Paris Saint-Germain menghadapi Saint Etienne di Stade Geoffroy-Guichard, Minggu malam WIB 28 November 2021. PSG memenangkan laga pekan ke-15 Ligue 1 ini dengan skor 3-1.

Tuan rumah bermain dengan 10 orang di pengujung babak pertama. Timothee Kolodziejczak diganjar kartu merah karena melakukan pelanggaran yang sangat keras. Wasit mengeluarkan keputusan tegas.

Setelah inilah, assist pertama Messi lahir. Dia menjadi eksekutor tendangan bebas, dan bola yang diarahkan ke dalam kotak penalti bisa diteruskan dengan sundulan oleh Marquinhos. PSG yang sempat tertinggal bisa menyamakan kedudukan jadi 1-1.

Assist kedua Messi dilakukan ketika pertandingan memasuki menit 79. Dia menyodorkan umpan kepada Angel Di Maria yang berada di dalam kotak penalti dan langsung melepaskan tendangan terarah.

Di pengujung pertandingan, Messi kembali menjadi pelayan bagi Marquinhos. Sebuah umpan lambung dikirimkan pemain berjuluk La Pulga itu dan lagi-lagi diteruskan dengan sebuah sundulan.

Mengutip Squawka, torehan ini membuat Messi menjadi pemain pertama yang berhasil menyumbangkan tiga assist di Ligue 1 2021/2022. Sebuah catatan yang bagus di musim perdananya bersama Les Parisiens.

Pemain PSG, Lionel Messi

Pemain PSG, Lionel Messi

Photo :
  • twitter.com/PSG_English