Tanpa Barcelona, Catat Jadwal Undian 16 Besar Liga Champions

Duel Bayern Munich Vs Barcelona
Sumber :
  • Bayern Munichh

VIVA –  Fase grup Liga Champions hampir seluruhnya tuntas digelar pada Kamis dini hari WIB, 9 Desember 2021. Kini, sudah diketahui 15 tim yang telah memastikan diri untuk berlaga di babak 16 besar.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Seluruh tim yang lolos terdiri dari juara dan runner up dari masing-masing grup. Namun, satu wakil tersisa belum diketahui dikarenakan pertandingannya urung dihelat akibat cuaca ekstrem, yakni hujan salju yang sangat lebat. Satu tiket tersebut diperebutkan Atalanta vs Villarreal yang laga tundanya digelar dini hari nanti.

Lantas kapan undian atau drawing babak 16 besar Liga Champions akan berlangsung? Dilansir situs resmi UEFA, prosesi tersebut akan digelar Senin 13 Desember 2021.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich
Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Undian akan digelar pukul 12.00 waktu setempat atau pukul 18.00 WIB. Bertempat di markas besar UEFA di Nyon, Swiss.

Untuk pertama kalinya dalam 20 tahun terakhir, tak ada Barcelona di babak 16 besar Liga Champions. Mereka harus turun kasta ke Liga Europa. Undian fase knockout Liga Europa akan digelar setelah Liga Champions, tepatnya pukul 19.00 WIB.

Ada sejumlah aturan di babak 16 besar Liga Champions. Tim yang berstatus juara grup akan bertemu runner up grup. Tim senegara dan sudah berada dalam grup yang sama tidak bisa bertemu.

Leg pertama 16 besar digelar pada 15-16 dan 22-23 Februari 2022. Sedangkan leg kedua digelar pada 8-9 dan 15-16 Maret 2022.

Di musim ini, aturan gol tandang sudah dihapus. Jika duel masih sama kuat di leg kedua, akan dilanjutkan dengan extra time. Jika kedudukan masih imbang, langsung dilanjutkan dengan adu penalti.

Tim yang lolos sebagai juara grup (Pot Unggulan)

Ajax (NED)
Bayern Munich (GER)
Juventus (ITA)
Liverpool (ENG)
LOSC Lille (FRA)
Manchester City (ENG)
Manchester United (ENG)
Real Madrid (ESP)

Tim yang lolos sebagai runner up grup (pot non unggulan)

Atlético Madrid (ESP)
Benfica (POR)
Chelsea (ENG)
Inter Milan (ITA)
Paris Saint-Germain (FRA)
Salzburg (AUT)
Sporting Lisbon (POR)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya