Piala AFF 2020: Kamboja Tidak Takut dengan Vietnam

Timnas Vietnam menghadapi Laos di Piala AFF 2020
Sumber :
  • affsuzukicup.com

VIVA – Timnas Kamboja akan menghadapi Timnas Vietnam dalam pertandingan pamungkas Grup B Piala AFF 2020. Mereka akan saling berhadapan di Bishan Stadium, Singapura, Minggu malam WIB 19 Desember 2021.

Sosok Faisal Halim, Pemain Timnas Malaysia yang Disiram Air Keras hingga Melepuh

Kamboja bukanlah tim yang diunggulkan untuk pertandingan melawan Vietnam. Mereka baru mengantongi satu kemenangan dari tiga laga yang dilalui. Dua kekalahan didapat saat menghadapi Indonesia dan Malaysia. Sedangkan tiga poin ketika melawan Laos.

Kamboja sudah tidak memiliki peluang untuk melangkah ke babak semifinal Piala AFF 2020. Sedangkan Vietnam butuh setidaknya satu poin untuk bisa memastikan langkah ke babak selanjutnya.

Timnas Indonesia 'Gendong' Asia Tenggara di Semifinal Piala Asia U-23

Meski tidak diunggulkan, tapi pelatih Kamboja, Ryu Hirose tidak takut kepada Vietnam. Bahkan mereka berani untuk tetap menerapkan permainan asli selama ini, yakni dominasi penguasaan bola.

"Seperti yang saya katakan terus menerus sepanjang turnamen. Kami bertujuan untuk bermain dengan cara yang sama seperti yang telah kami kembangkan," kata Hirose dalam konferensi pers jelang pertandingan.

Media Asing Sebut Penampilan Timnas Vietnam Jauh di Bawah Indonesia: Sangat Kontras

Juru taktik asal Jepang itu menyadari Vietnam adalah tim kuat di Grup B. Tiga pertandingan yang mereka lalui, para lawan memilih untuk bertahan. Dan pastinya Vietnam akan bermain habis-habisan saat menghadapi Kamboja demi mendapat poin.

Timnas Indonesia vs Kamboja di Piala AFF 2020

Photo :
  • PSSI

"Tentu saja, kami tahu ini akan jadi tantangan yang sulit karena kami melawan Vietnam yang mengincar posisi teratas grup," tutur Hirose.

"Tapi kami ingin mempertahankan penguasaan bola yang tinggi dan benar-benar menantang mereka dengan mengincar penguasaan bola di area tengah dan sepertiga akhir penyerangan," imbuhnya.

Tugas sulit bagi Kamboja untuk bisa memberi kejutan kepada Vietnam. Apalagi skuad asuhan Park Hang-seo belum kebobolan sama sekali di fase grup.

Sedangkan Kamboja sudah kebobolan tujuh kali sepanjang tiga pertandingan dan membukukan enam gol ke gawang lawan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya