Ketika Rekor Pelatih Vietnam Park Hang-seo Terhenti

Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo
Sumber :
  • Bongda

VIVA – Kejutan terjadi di semifinal leg pertama Piala AFF 2020. Timnas Thailand menggilas Vietnam 2-0 di National Stadium Singapura, Kamis malam 23 Desember 2021.

Shin Tae-yong Janji Bakal Lancar Bahasa Indonesia

Adalah kapten Thailand Chanathip Songkrasin yang menjadi pahlawan kemenangan di laga ini. Ia memborong dua gol masing-masing menit 14 dan 23.

Kemenangan ini, membuat Thailand akhirnya mampu memutus rekor tak terkalahkan pelatih Vietnam, Park Hang-seo.

5 Negara yang Bisa Hidup Mewah dengan Biaya Hidup Lebih Murah

Dilansir dari berbagai sumber, Park menangani Vietnam mulai 29 September 2017. Sejak saat itu, ia mencatat rekor tak terkalahkan melawan tim ASEAN.

Terakhir lawan Kamboja, Vietnam menang 4-0 berarti tercatat 34 kali belum terkalahkan. Namun rekor tersebut putus di tangan Thailand, sejak awal Piala AFF 2020 digelar, Vietnam menjadi lawan yang kuat.

Jalan Terjal Cristian Gonzales Demi Membela Timnas Indonesia

Vietnam digadang bakal mendominasi kompetisi dan menjadi kandidat kuat calon juara. Hal itu bukan tanpa alasan, Vietnam adalah tim dengan ranking tertinggi di wilayah ASEAN dan juga berstatus juara bertahan Piala AFF.

Meski demikian, faktanya yang terjadi justru di luar prediksi. Vietnam yang tak terkalahkan di fase grup akhirnya mencicipi hasil pahit di laga leg pertama semifinal.

Shin Tae-yong dan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir

Shin Tae-yong Tak Gentar dengan Target Tinggi dari PSSI

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan pekan depan akan bertemu dengan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Pertemuan itu dilakukan untuk bahas perpanjangan kontrak

img_title
VIVA.co.id
15 Mei 2024