Diganjar 3 Kartu Merah, Timnas Singapura Terima Keputusan Wasit

Pertandingan Indonesia vs Singapura
Sumber :
  • pssi.org

VIVA – Pelatih Timnas Singapura, Tatsuma Yoshida, menerima segala keputusan wasit usai tiga pemainnya mendapat kartu merah di pertandingan semifinal leg kedua Piala AFF 2020 kontra Indonesia, pada Sabtu 25 Desember 2021.

Mengenal 2 Sosok Anggota Polri di Timnas Indonesia U-23

Dalam laga yang berlangsung di National Stadium, Singapura dipaksa menyerah dari Timnas Indonesia dengan skor 2-4. Hasil itu membuat The Lions kalah agregat 3-5, dan dipastikan gagal melaju ke final.

Pertandingan Indonesia vs Singapura

Photo :
  • pssi.org
Ini Wasit yang Pimpin Pertandingan Timnas Indonesia U-23 Vs Uzbekistan

Di pertandingan yang berjalan selama 120 menit tersebut, selain kalah, Singapura juga harus mengakhiri pertandingan dengan 8 pemain. Namun, Yoshida tak memprotes keputusan wasit dan menerimanya.

Ketiga pemain Singapura yang mendapat kartu merah adalah Safuwan Baharudin (45'), Irfan Fandi (67') dan Hassan Sunny (119').

Media Asing Sebut Timnas Indonesia Bakal Merajai ASEAN

"Sekarang saya belum bisa berpikir apa-apa, hanya memikirkan hasil dari pertandingan. Wasit adalah wasit, dia bilang pelanggaran, ya pelanggaran. Dia bilang kartu merah, ya kartu merah," ucap Yoshida, dalam konferensi pers usai laga.

"Kami menerima keputusan itu. Saya ingin mengatakan kepada anak asuh saya untuk tidak komplain. Tapi, pertandingan sepakbola harus diikuti dengan kepemimpinan wasit yang baik," ungkapnya.

"Kami pun tetap melawan mereka (Indonesia) dengan segala kemampuan yang dimiliki oleh anak asuh saya. Sesudah pertandingan, saya komplain ke wasit dan berusaha menerima setiap keputusannya," tutur pelatih asal Jepang tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya