Mohamed Salah Tantang Sadio Mane di Final Piala Afrika 2021

Aksi pemain Timnas Senegal, Sadio Mane
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Final impian di Piala Afrika 2021 akhirnya terwujud. Timnas Senegal dan Timnas Mesir bakal berebut menjadi yang terbaik di  Stade Omnisport Paul Biya, Senin dini hari WIB, 7 Februari 2022.

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

Senegal memastikan tiket ke final lebih dulu. Mereka sukses menekuk tim kuda hitam Burkina Faso 3-1 di Ahmadou Ahidjo Stadium.

Sehari berselang, giliran Mesir yang melaju. Mereka mengalahkan tuan rumah Kamerun 3-1 (0-0) lewat adu penalti.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Final Piala Afrika kali ini sangat layak ditunggu. Apalagi, duel akan mempertemukan dua bintang Liverpool, Mohamed Salah dan Sadio Mane.

Dua bomber Liverpool, Sadio Mane dan Mohamed Salah.

Photo :
  • Twitter/@premierleague
Cristiano Ronaldo Kartu Merah, Al Nassr Dibekuk Al Hilal

Salah dan Mane menjadi figur kunci keberhasilan negaranya lolos ke final. Mane sudah mencetak tiga gol di Piala Afrika 2021, sedangkan Salah menyumbangkan dua gol.

Yang menarik, baik Salah maupun Mane belum pernah meraih gelar Piala Afrika. Meski Mesir merupakan tim tersukses dengan tujuh gelar Piala Afrika, Salah saat itu belum masuk skuad. Pencapaian terbaik Salah adalah menjadi runner up pada 2017.

Setali tiga uang dengan Mane. Pencapaian terbaiknya di Piala Afrika adalah runner up pada 2019 silam. Ini adalah final beruntun Senegal bersama Mane. Bahkan sepanjang sejarah, Senegal belum pernah juara Piala Afrika. Mereka baru dua kali menjadi runner up.

Bentrok Lagi di Kualifikasi Piala Dunia 2022
Duel final Piala Afrika 2021 ibarat pemanasan untuk Mane dan Salah. Senegal dan Mesir bakal kembali bertemu di putaran terakhir kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Afrika.

Salah akan menjadi kapten Mesir melawan Senegal yang diperkuat Mane dalam pertandingan dua leg, dengan hanya pemenang yang lolos ke putaran final Piala Dunia di Qatar, pada musim dingin ini.

Tentunya, yang kalah dalam duel tersebut dipastikan tidak akan tampil di Piala Dunia. Pertandingan ini akan berlangsung pada jeda internasional bulan Maret 2022 mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya