Del Piero Pesimis Juventus Bisa Juara Liga Champions

Pertandingan Villarreal vs Juventus
Sumber :
  • twitter.com/ChampionsLeague

VIVA – Legenda Juventus, Alessandro Del Piero tidak yakin mantan klubnya bisa menjadi juara Liga Champions. Dari kualitas, Juventus patut dipandang sebagai favorit juara. Tapi melihat penampilan Juventus musim ini, ia meragukan hal itu.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

"Juventus mutlak menjadi favorit juara jika kamu melihat kualitas dari tim. Tapi melihat hasil dan performa musim ini, ada hal yang tidak begitu meyakinkan," ungkap Del Piero seperti dilansir Football Italia, Rabu 23 Februari 2022.

Mantan pemain Juventus dari tahun 1993 hingga 2012 itu lanjut mengatakan, mantan timnya itu harus menghindari satu kesalahan yaitu bermain dengan intensitas sama ketika berhadapan dengan lawan.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Mantan pemain berusia 47 tahun itu mengatakan, Juventus memiliki potensi masif, namun memiliki kekurangan yang harus diatasi dengan baik. Salah satu contoh nyatanya adalah jumlah poin yang selalu turun setiap tahunnya di Serie A dalam empat musim terakhir.

Juventus Tidak Lagi Sama

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

Legenda Juventus dan timnas Italia, Alessandro Del Piero

Photo :
  • ANTARA FOTO/Septianda Perdana

Terlepas dari siapa pelatihnya, Del Piero menilai kualitas tim terutama di lini tengah tidak sama dengan era keemasan Bianconeri sebelumnya.

Del Piero menilai, mencapai babak perempatfinal Liga Champions tidak bisa menjadi target minimum dari tim seperti Juventus dan mampu menunjukkan permainan terbaik serta mentalitas adalah tugas dari Bianconeri saat ini.

"Jika kamu tidak memilikinya, kamu harus menebusnya, bermain bagus dan menunjukkan mentalitas Juventus. Perempatfinal tidak bisa menjadi target minimum untuk seperti Juventus," jelas Del Piero.

Juventus sendiri hanya mampu bermain imbang 1-1 saat menghadapi Villarreal di Estadio de la Ceramica di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Sempat unggul cepat, Juventus malah kebobolan di pertengahan babak kedua. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya