Hujan Gol, Barcelona Singkirkan Napoli di Liga Europa

Pertandingan Napoli vs Barcelona.
Sumber :
  • Twitter/@FCBarcelona

VIVA – Barcelona bertandang ke kandang Napoli dalam pertandingan leg kedua play off Liga Europa 2021/22 di Stadion Diego Armando Maradona, pada Jumat 25 Februari 2022, dini hari WIB. Di laga tersebut, Barcelona sukses menang dengan skor 4-2.

Kejutan Indonesia U-23 Bikin Uzbekistan U-23 Ogah Kecolongan

Barcelona sudah unggul saat pertandingan berjalan delapan menit. Jordi Alba membuka keunggulan Barcelona usai menuntaskan sebuah serangan balik cepat.

Barcelona menggandakan keunggulan pada menit ke-13. Frenkie De Jong melepaskan tembakan melengkung dari luar kotak penalti, yang mengarah ke pojok kanan atas gawang Napoli.

Top Skor Uzbekistan U-23 Tebar Ancaman

Napoli memperkecil ketertinggalan pada menit ke-23 lewat penalti Lorenzo Insigne. Napoli mendapat penalti setelah Victor Osimhen dilanggar oleh Marc Andre ter Stegen.

Barcelona kembali mencetak gol pada menit ke-45. Kali ini giliran Gerard Pique yang mencatatkan namanya di papan skor lewat tendangan dari dalam kotak penalti.

Adu Mahal Skuad Semifinal Piala Asia U-23 Indonesia Vs Uzbekistan

Hingga babak pertama berakhir, tidak ada lagi gol yang tercipta. Barcelona mampu mengamankan keunggulan 3-1 atas Napoli.

Usai jeda, Napoli semakin kehilangan konsentrasi dalam menjaga pertahanan mereka. Sementara itu, Barcelona malah lebih tenang dalam membangun serangan.

Pada menit 59, Pierre-Emerick Aubameyang sukses membawa Barceloa memperlebar keunggulan atas Napoli. Menerima umpan Adama Traore, Aubameyang yang berdiri tanpa pengawalan ketat sukses menendang bola masuk ke dalam gawang Napoli.

Napoli sempat mencetak gol pada menit ke-68 lewat tendangan voli dari dalam kotak penalti. Namun gol tidak disahkan oleh wasit karena Insigne berada dalam posisi offside saat menerima bola dari Piotr Zielinski.

Napoli memperkecil ketertinggalan pada menit ke-87. Adalah Matteo Politano yang sukses mencetak gol hiburan usai memanfaatkan kesalahan yang dibuat oleh para pemain Barcelona.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga, tidak ada lagi gol yang tercipta. Barcelona sukses menutup pertandingan dengan kemenangan 4-2 atas Napoli.

Berkat hasil ini, Barcelona memastikan satu tempat di babak 16 besar Liga Europa 2021/22 setelah unggul agregat 5-3 atas Napoli.

Susunan pemain

Napoli: Alex Meret (PG); Giovanni Di Lorenzo, Amir Rrahmani, Kalidou Koulibaly, Mario Rui; Diego Demme (Matteo Politano 46'), Fabian Ruiz (Adam Ounas 74'); Eljif Elmas, Piotr Zielinski (Dries Mertens 74'), Lorenzo Insigne; Victor Osimhen (Faouzi Ghoulam 74').

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen (PG); Sergino Dest, Ronald Araujo, Gerard Pique, Jordi Alba; Pedri (Nicolas Gonzalez 75'), Sergio Busquets (Pablo Gaviria 62'), Frenkie de Jong; Adama Traore (Ousmane Dembele 74'), Pierre-Emerick Aubameyang (Luuk de Jong 75'), Ferran Torres (Riqui Puig 82').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya