Stefano Pioli Dibidik Jadi Pelatih Timnas Italia

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli.
Sumber :
  • Football Italia

VIVA – Federasi Sepakbola Italia (FIGC) dilaporkan telah mencari informasi mengenai kemungkinan pelatih AC Milan, Stefano Pioli menjadi juru taktik Timnas Italia selanjutnya.

5 Fakta Menarik Inter Milan Juara Serie A Musim 2023/2024

Kekhawatiran terbesar Azzurri akhirnya terjadi pada tengah pekan ini saat mereka tersingkir dari play off Piala Dunia 2022 usai menyerah 0-1 dari Makedonia Utara. Kini, kabarnya mereka sedang mencari pelatih baru.

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli.

Photo :
  • Football Italia
Simone Inzaghi Kangkangi Jose Mourinho Usai Inter Milan Juara Liga Italia

Menurut SportMediaset, masa depan Roberto Mancini sebagai pelatih Timnas Italia menjadi sangat tak menentu usai gagal lolos ke Piala Dunia 2022. FIGC pun sudah mencari suksesor eks manajer Manchester City itu meskipun dia berhasil menjuarai EURO 2020 pada musim panas 2021.

Pihak federasi dilaporkan telah menerima respons positif dari Fabio Cannavaro dan ia akan ditemani oleh Marcello Lippe sebagai direktur teknik. 

Pembelaan Pelatih AC Milan Usai Inter Milan Pesta Juara di San Siro

Tampaknya, tak ada alasan yang begitu jelas mengapa kesepakan dengan kedua sosok tersebut kandas di tengah jalan. Namun, ada pula pilihan lain yang FIGC pertimbangkan.

Dilanjutkan dalam laporan SportMediaset, FIGC secara tidak resmi menggali informasi soal kesediaan Stefano Pioli, yang telah bekerja luar bersama Rossoneri. Selain itu, FIGC juga mengamati kemauan eks pelatih Juventus, Andrea Pirlo.

Pioli sendiri memang cukup piawai usai sukses membawa AC Milan bangkit. Prestasinya pun semakin melambung setelah berhasil mengantarkan Rossoneri duduk di puncak klasemen sementara Serie A.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya