Duel Panas Belanda dan Jerman Berakhir Imbang

Pemain Timnas Belanda merayakan gol ke gawang Gibraltar
Pemain Timnas Belanda merayakan gol ke gawang Gibraltar
Sumber :
  • twitter.com/OnsOranje

VIVA – Belanda dan Jerman harus puas dengan hasil imbang yang didapat saat bertemu di laga persahabatan yang digelar pada Rabu dini hari WIB 30 Maret 2022 di Johan Cruijff Arena. Duel berakhir dengan skor 1-1. 

Kedua tim memperlihatkan permainan terbaiknya sejak awal pertandingan. Jual beli serangan menghiasi duel, peluang pertama diciptakan Belanda di 10 menit awal. 

Tandukan Memphis Depay usai menerima umpan terukur hampir saja masuk ke gawang Jerman, tapi Manuel Neuer berhasil mengantisipasinya. Der Panzer balik menekan, Thomas Mueller menyodorkan umpan kepada Kai Havertz. 

Dia membawa bola ke kotak penalti Belanda sayang sontekannya gagal berbuah gol. Jerman baru bisa unggul di injury time babak pertama melalui Thomas Mueller. Skor 1-0 bertahan di babak pertama. 

Di babak kedua, laga makin ketat. Belanda akhirnya bisa mencetak gol balasan menit ke-68, diawali dari umpan Frenkie de Jong lalu dimaksimalkan oleh Denzel Dumfries. 

Di 10 menit jelang laga berakhir, kedua tim saling serang tapi tak ada gol tambahan tercipta. Skor 1-1 bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain