Video Bintang Timnas Thailand Cetak Gol di Liga Champions Asia

Chanathip Songkrasin membela Kawasaki Frontale di Liga Champions Asia
Sumber :
  • twitter.com/TheAFCCL

VIVA – Bintang Timnas Thailand, Chanathip Songkrasin berhasil mencetak gol dalam pertandingan Grup I Liga Champions Asia antara Kawasaki Frontale melawan Guangzhou FC di Sultan Ibrahim Stadium, Malaysia, Senin 18 April 2022.

Hernan Crespo Tolak Menyerah! Yakin Bawa Al Ain Comeback dan Juara Liga Champions Asia

Dalam pertandingan tersebut, klub yang dibela Chanathip, Kawasaki Frontale menang telak delapan gol tanpa balas. Chanathip mencatatkan namanya di papan skor pada menit 69.

Gol tersebut menjadi catatan tersendiri bagi Chanathip. Karena ini pertama kalinya dia bisa membobol gawang lawan setelah terakhir kali bermain di Liga Champions Asia pada 2017 silam.

Final Liga Champions Asia: Tim Besutan Harry Kewell Tundukkan Hernan Crespo

Gol yang diciptakan pemain berusia 28 tahun itu juga bagus. Dia melakukan aksi individu dengan melewati dua pemain lawan dan masuk ke dalam kotak penalti.

Di dalam kotak penalti, ada tiga pemain dari Guangzhou FC yang coba mengadang. Kemudian Chanathip melepaskan tendangan keras ke arah gawang.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

"Tidak ada yang menghentikan Chanathip!" demikian keterangan unggahan video AFC di Instagram resminya.

Gol ini juga menjadi penting bagi Chanathip. Kawasaki Frontale adalah klub barunya pada musim 2022. Telah meniti karier di J League sejak 2017, dia membuktikan diri bisa bertahan.

Kemampuan Chanathip bersaing di level tertinggi kompetisi Jepang patut mendapat acungan jempol. Karena tidak banyak pemain dari Asia Tenggara yang bisa melakukannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya