Dihargai Rp912 Miliar, Bek Muda AS Monaco Tak Ragu Pilih Newcastle

Bek AS Monaco, Benoit Badiashile berduel dengan Kylian Mbappe.
Sumber :
  • AP Photo/Daniel Cole

VIVA – Dengan kekuatan uang melimpah, Newcastle United mulai berburu pemain anyar. Salah satu yang menjadi incaran adalah bek potensial AS Monaco, Benoit Badiashile.

Newcastle Ngamuk, Tottenham Hancur dan Terkubur di St James Park

Menurut laporan Sky Sport, Newcastle sudah gencar memburu Badiashile sejak bursa transfer Januari 2022. Pemain 21 tahun ini juga sangat tertarik berlabuh di St James' Park.

Monaco menginginkan £51 juta atau setara Rp912,45 miliar untuk Badiashile. Namun, saat itu Newcastle lebih memilih mendatangkan Dan Burn dari Brighton & Hove Albion.

Cole Palmer Bersama Chelsea Seperti Mbappe di AS Monaco

Kini, jelang dibukanya bursa transfer musim panas, rumor ini kembali berhembus. Apalagi, Badiashile masih menunjukkan minat bergabung dengan The Magpies.

"Saya memiliki sejumlah kontak dengan klub Inggris (pada Januari). Namun, hanya kontak informal," kata Badiashile pada Goal Prancis.

Momen Pemain Muslim Everton Bukber saat Duel Lawan Newcastle United

"Bagi saya, Premier League adalah liga terbaik. Jadi, tentu saja saya memimpikannya," tegasnya.

Badiashile merupakan bek potensial yang sempat membela Timnas Prancis di berbagai kategori usia. Wakil Presiden Monaco, Oleg Petrov sempat melayangkan pujian.

"Badiashile memiliki teknik yang sangat bagus, sangat cepat, sangat nyaman saat dia bermain dan masih sangat muda," tutur Petrov.

"Memainkan semua pertandingan sebagai starter, ini adalah kesempatan besar baginya untuk berkembang menjadi pemain dengan kualitas tinggi," tegasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya