Cetak Lima Gol, Lionel Messi Beri Ancaman Ke Tim Peserta Piala Dunia

Lionel Messi bersama Timnas Argentina
Lionel Messi bersama Timnas Argentina
Sumber :
  • AP Photo/Alvaro Barrientos

VIVA – Penyerang Argentina, Lionel Messi memberikan peringatan kepada tim peserta Piala Dunia 2022, Selasa 07 Juni 2022. Setelah mantan pemain Barcelona itu mencetak lima gol dalam pertandingan persahabatan melawan Estonia.

Dalam pertandingan sebelumnya, Lionel Messi memberikan dua assist dan mengatakan Argentina menjuarai Piala Finalissima saat menghadapi Italia yang merupakan juara Euro 2020.

Setelah mencetak lima gol dan menjadi pencetak gol terbanyak Argentina dengan 82 golnya, Pemain Paris Saint Germain itu masuk dalam jajaran empat pemain yang mencetak gol terbanyak untuk Timnas dibawah Mokhtar Dahari yang mencetak 89 gol untuk Malaysia, Ali Daei menetak 109 untuk Iran dan Cristiano Ronaldo 117 untuk Portugal.

Ini merupakan pertama kalinya, Lionel Messi mencetak lima gol dalam satu pertandingan di sepanjang karirnya bersama Timnas Argentina. Selam berada di tingkat klub Lionel Messi tidak pernah mencetak lima gol dalam satu pertandingan.

Lionel Messi juara Finalissima 2022 bersama Timnas Argentina

Lionel Messi juara Finalissima 2022 bersama Timnas Argentina

Photo :
  • AP Photo/Matt Dunham

Setelah meraih kemenangan besar melawan Estonia, pemain 34 tahun itu mengatakan melalui media sosial Instagram "Kami tidak bisa menutup musim dengan lebih baik. Kami memenangkan Finalissima dan hari ini kami menambahkan lebih banyak menit untuk mempersiapkan Piala Dunia."

"Terima Kasih sekali lagi untuk semua orang yang datang ke lapangan dan mereka yang mengikuti kami dari jarak jauh. Kami akan beristirahat selama beberapa hari dan kami akan segera kembali," tulis Lionel Messi dalam akun Instagramnya.

Pelatih Argentina, Lionel Scaloni memberikan pujian setinggi langit kepada Lionel Messi setelah berhasil mencetak lima gol dalam satu pertandingan, ini merupakan capaian yang luar biasa bagi pemain yang usianya sudah tidak muda lagi.

"Saya tidak tahu harus berkata apa lagi tentang Lionel Messi, itu sangat sulit. Dia seperti Rafael Nadal, apa yang bisa anda katakan?. Saya akan membiarkan wartawan berbicara. Saya tidak punya kata-kata untuk menggambarkan bahwa dia segalanya untuk semua yang dia lakukan. Dia unik dan sangat senang melatihnya, perilakunya dan cara dia bekerja untuk tim ini," kata Lionel Scaloni

Lionel Messi dalam laga Argentina melawan Estonia

Lionel Messi dalam laga Argentina melawan Estonia

Photo :
  • AP Photo/Alvaro Barrientos

Setelah laga Argentina vs Estonia, Lionel Scaloni mengatakan lebih lanjut sebelum mengakhiri pertanyaan dari wartawan "Saya hanya mengucapkan terima kasih untuk Lionel Messi. Dia bukan legenda Argentina tetapi legenda sepak bola dunia. Ketika Lionel Messi sudah tidak bermain, kami akan merindukannya. Saya harap dia terus bermain dan semua orang menikmatinya, karena senang melihatnya bermain." tutup pelatih berusia 44 tahun itu.

Argentina akan tergabung dalam Grup C di Piala Dunia 2022 Qatar bersama Arab Saudi, Meksiko dan Polandia. Kemungkinan besar Argentina akan melangkah ke babak selanjutnya dilihat dari grup yang dihuninya.