Inggris Lolos, 3 Tim Eropa Kantongi Tiket Piala Dunia U-20 Indonesia

Timnas Inggris lolos ke Piala Dunia U-20 di Indonesia
Sumber :
  • instagram.com/england

VIVA Bola – Satu per satu negara sudah mengantongi tiket ke Piala Dunia U-20 2023 yang berlangsung di Indonesia. Tercatat, tiga tim Eropa sudah memastikan tiket.

UEA Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Timnas Inggris menjadi negara terakhir yang lolos. The Three Lions sukses menggasak Serbia 4-0 di laga penyisihan Grup B Piala Eropa U-19, Kamis dini hari WIB, 23 Juni 2022.

Raihan di Narodny Atleticky Stadion tersebut memastikan Inggris mengantongi tiket ke semifinal Piala Eropa U-19. Mereka tak bisa terkejar di puncak klasemen Grup B dengan 6 poin dari 2 laga. 

Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

Dengan satu laga sisa, Inggris sudah tak bisa terkejar dengan tiga tim lain, yakni Israel (4 poin), Serbia (1) dan Austria (0). Hasil ini juga memastikan Inggris lolos ke Piala Dunia U-20.

"Saya bangga dengan para pemain. Cukup sulit bisa sampai di sini, sangat sulit lolos ke Piala Dunia U-20. Para pemain ini gagal lolos ke turnamen U-17 dan sangat memalukan bagi mereka. Jadi saya benar-benar senang," kata manajer Inggris U-19, Ian Foster, dilansir situs resmi UEFA.

Legenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI

Dengan demikian, Inggris menjadi tim Eropa ketiga yang lolos ke Piala Dunia U-20. Mereka menyusul langkah Italia dan Prancis.

Satu tim lain yang sudah lolos adalah Indonesia. Garuda Muda lolos otomatis sebagai tuan rumah.

Italia, Inggris dan Prancis cukup mengerikan di Piala Dunia U-20. Prancis dan Inggris sama-sama sudah sekali juara, sedangkan prestasi terbaik Italia adalah merebut posisi ketiga.

Piala Dunia U-20 akan diikuti 24 tim. Pembagian kontestan per regionalnya terdiri dari lima negara Asia, empat negara Afrika, empat negara CONCACAF, empat negara CONMEBOL, dua negara Oseania, dan lima negara Eropa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya