Pemain Naturalisasi Incaran JDT Bukan Cuma Jordi Amat

Pemain keturunan Indonesia, Jordi Amat
Sumber :
  • Jordi Amat / instagram

VIVA Bola – Tim raksasa Malaysia, Johor Darul Ta'zim sedang dalam sorotan publik Indonesia. Sebab, secara terang-terangan mereka mengincar Jordi Amat yang baru saja dinaturalisasi oleh PSSI.

Jordi Amat Ungkap Neneknya Menangis saat Timnas Indonesia Pecundangi Vietnam

Jordi Amat adalah pemain kelahiran Spanyol yang punya garis keturunan Indonesia. Di usia 30 tahun, dia mengiyakan tawaran PSSI untuk dinaturalisasi.

Setelah proses berjalan lancar, Jordi Amat memilih untuk mengakhiri karier di Eropa bersama KAS Eupen asal Belgia. Dia memilih untuk menjajal kompetisi Asia.

Kata Jordi Amat Usai Dicoret Jelang Timnas Indonesia Vs Vietnam

Dengan pengalamannya bermain di Spanyol, Inggris, dan Belgia, tak heran jika banyak klub yang mengincarnya. Ada klub Indonesia dan juga Malaysia seperti JDT.

"Jordi akan jadi bagian dari keluarga JDT dan jika semua proses mengenai paspor selesai, Insyaallah dia akan ikut bersama JDT dalam waktu dekat," kata pemilik JDT, Ismail Sultan Ibrahim, dikutip dari Berita Harian.

Pengakuan Shin Tae-yong Usai Jordi dan Elkan Baggott Tak Bisa Main Lawan Vietnam

Ketika mendapatkan Jordi Amat yang sudah dinaturalisasi oleh Indonesia, JDT akan dapat keuntungan. Karena slotnya untuk mengisi kuota pemain asing ASEAN.

Dion Cools

Photo :
  • instagram

Rupanya, pemain naturalisasi dari negara Eropa yang diincar JDT bukan cuma Jordi Amat. Ada pula nama Dion Cools. Dia adalah pemain naturalisasi Malaysia yang kini bermain untuk FC Midtjylland asal Denmark.

Ismail Sultan Ibrahim meminta penggemar JDT untuk bersabar. Sebab dia tak mungkin mendatangkan Dion Cools dalam waktu dekat ini.

Bek berusia 26 tahun tersebut masih terikat kontrak hingga Juni 2023 bersama FC Midtjylland. Butuh dana besar untuk transfer sekarang.

"Kami perlu membayar transfer dengan jumlah yang tinggi. Jadi bias dia terus bermain bersama klubnya, dan kita tunggu hingga akhir kontrak. Kita tunggu musim depan dia akan bersam JDT," tuturnya.

JDT adalah tim dengan sederet prestasi di Malaysia. Mereka delapan kali juara Liga Super Malaysia dan didapatkan beruntun sejak 2014 hingga 2021. Di level regional, mereka sekali memenangkan Piala AFC pada 2015.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya