Pelatih Dynamo Kiev Jengkel Suporter Fenerbahce Teriak Nama Putin

Pelatih Dynamo Kiev, Mircea Lucescu.
Sumber :
  • Instagram/@fc_dynamo_kyiv

VIVA Bola - Pelatih Dynamo Kiev, Mircea Lucescu mengungkapkan kejengkelannya setelah suporter Fenerbahce meneriakkan nama presiden Rusia, Vladimir Putin di pertandingan kualifikasi Liga Champions 2022/23, Rabu 28 Juli 2022. 

Waspada 4 Pemain Uzbekistan U-23, Ada yang Lawan Arsenal di Liga Champions

Bahkan, untuk menunjukkan kejengkelannya, Lucescu dengan memboikot konferensi pers  usai pertandingan sebagai protes.

Dynamo Kiev di Liga Champions

Photo :
  • instagram
Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Nyanyian yang disuarakan suporter Fenerbahce dimulai setelah Oleksandr Karavayev mencetak gol dalam laga yang dimenangkan Dynamo dengan skor 2-1 dalam menentukan pada leg kedua di Istanbul.

Gol tersebut tercipta pada menit ke-114, setelah kedua tim bermain imbang 1-1 di akhir waktu normal. Gol itu pun menjadi penentu kemenangan. 

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Kemenangan tersebut cukup untuk mengantarkan Dynamo untuk unggul agregat 2-1, dan membawa mereka lolos ke babak kualifikasi ketiga, di mana akan menghadapi Sturm Graz dari Austria.

Menurut media Ukraina expres.online, Lucescu mengatakan kepada reporter, “Kami tidak dapat menerima perilaku para penggemar. Saya tidak mengharapkan nyanyian seperti itu. Sangat disayangkan.”

Invasi berkelanjutan Rusia ke Ukraina, diperintahkan oleh presiden Putin, telah menyebabkan kematian ribuan warga sipil dan pasukan yang membela negara. Sementara itu, jutaan pengungsi telah melarikan diri ke negara-negara tetangga.

Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) pada 18 Juli mengatakan telah mencatat 5.110 kematian warga sipil sejak serangan Rusia memulai invasi pada 24 Februari, ditambah 6.752 lainnya terluka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya