Real Madrid Juara Piala Super Eropa, Ancelotti Lewati Guardiola

Carlo Ancelotti mengantarkan Real Madrid juara Piala Super Eropa 2022
Sumber :
  • AP Photo/Antonio Calanni

VIVA Bola – Carlo Ancelotti menjadi pelatih tersukses di Liga Super Eropa. Dia berhasil mendapatkan gelar juara keempat setelah memimpin Real Madrid menghadapi Eintracht Frankfurt di Helsinski Stadium, Finlandia, Kamis dini hari WIB 11 Agustus 2022.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Dalam pertandingan tersebut, Madrid berhasil unggul dengan skor dua gol tanpa balas. Gol dicetak oleh David Alaba dan Karim Benzema.

Gelar juara Piala Super Eropa milik Ancelotti membuatnya menjadi penghuni peringkat teratas. Juru taktik asal Italia itu mengungguli Pep Guardiola yang baru tiga kali juara.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Real Madrid vs Eintracht Frankfurt

Photo :
  • AP Photo/Sergei Grits

Ancelotti pertama kali memenangkan gelar juara Piala Super Eropa sebagai pelatih ketika bersama AC Milan pada 2003. Selang empat tahun kemudian, dia kembali merebutnya.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Dua sisanya didapatkan Ancelotti ketika melatih Madrid. Sebelumnya dia memenangkannya pada edisi 2014. Dan tahun ini adalah yang keempat.

Secara keseluruhan, Ancelotti total sudah mendapatkan gelar juara sebanyak 24 kali. Di mana delapan bersama AC Milan, sekali di Juventus, tiga bersama Chelsea, dan satu di Paris Saint-Germain.

Real Madrid vs Eintracht Frankfurt

Photo :
  • AP Photo/Sergei Grits

Sedangkan bersama Madrid, total sudah delapan gelar juara dipersembahkan Ancelotti. Sisanya tiga lagi dia dapatkan ketika membesut Bayern Munich.

Kemenangan ini juga menjadi modal penting bagi Madrid. Tim berjuluk Los Blancos memiliki target tinggi untuk mengarungi musim 2022/2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya