Kata Pelatih Frankfurt Usai Telan Kekalahan Menyakitkan dari Madrid

Real Madrid vs Eintracht Frankfurt
Real Madrid vs Eintracht Frankfurt
Sumber :
  • AP Photo/Antonio Calanni

VIVA Bola – Eintracht Frankfurt harus menerima kenyataan pahit gagal menjuarai Piala Super Eropa 2022. Mereka dihajar Real Madrid 0-2 dalam laga yang digelar di Helsinki Olympic Stadium, Finlandia, dini hari tadi.

Dua gol Madrid diciptakan oleh David Alaba di menit 37 dan Karim Benzema di menit 65. Frankfurt pun gagal memecah kutukan Piala Super Eropa di mana klub debutan mampu menjadi juara, yang terakhir kali diraih Zenit St. Petersburg pada 2008 silam.

Hasil negatif ini juga dirasa sangat pedih oleh pelatih Frankfurt, Oliver Glasner. Pasalnya, mereka bukannya kalah secara telak dari Los Blancos.

Wakil Jerman itu masih mampu melepaskan enam tembakan di mana tiga di antaranya mengarah ke gawang. Namun, Frankfurt harus melihat seluruh peluangnya dikandaskan Thibaut Courtois yang tampil sangat ganas di laga ini ditambah penyelesaian akhir yang kurang baik.

Glasner pun merasa anak-anak asuhnya sudah bermain dengan sangat baik dan bahkan jauh lebih rapih ketimbang saat ditumbangkan Bayern Munich. Tapi, tak bisa dipungkiri Real Madrid memang tampil luar biasa di partai penentuan ini.

"Kami sudah membaik jika dibandingkan laga terakhir kami (menghadapi Bayern Munich), tapi Real Madrid selalu memiliki dua sampai tiga peluang bagus melawan setiap musuhnya dari seluruh dunia," kata Glasner dikutip situs resmi UEFA.

"Kemudian, kami kebobolan gol pertama dari sepak pojok. Kami juga tak bisa mengonversi peluang kami sendiri. Jelas, Real Madrid adalah tim yang lebih baik dan mereka pantas menjadi juara," jelasnya.