Momen Haru Marquinhos saat Arsenal Menghadapi FC Zurich

Selebrasi penyerang Arsenal, Marquinhos saat lawan FC Zurich
Sumber :
  • Gian Ehrenzeller/Keystone via AP

VIVA Bola – Momen haru terjadi saat Arsenal melawat ke St. Gallen, markas FC Zurich dalam pertandingan pekan pertama Grup A Liga Europa, Jumat dini hari WIB 9 September 2022. Marquinhos sang pencetak gol menahan air mata.

Bagaimana Jadi Xabi Alonso Setelah Bayer Leverkusen Tak Pernah Kalah 49 Pertandingan

Marquinhos mencetak gol untuk membawa Arsenal unggul lebih dulu pada menit 16. Ini adalah gol pertama dia setelah tiba dari Sao Paulo.

Penyerang berusia 19 tahun itu terlihat sangat emosional. Dia melampiaskan rasa bahagianya bersama rekan setim bahkan sampai terlihat haru.

AS Roma Kena Prank, De Rossi Akui Keganasan Bayer Leverkusen

Dalam proses menjadi gol, pergerakan pemain asal Brasil tersebut mendapat banyak acungan jempol. Karena dia lari dari area pertahanan Arsenal untuk meminta bola kepada Eddie Nketiah.

Selebrasi pemain Arsenal

Photo :
  • Twitter: Arsenal
Atalanta Tantang Bayer Leverkusen di Final Liga Europa 2023/24

Dari area pertahanan Arsenal sampai ke dalam kotak penalti FC Zurich. Kemudian dia berhasil meneruskan umpan silang Nketiah hingga menjadi gol.

Meski gol Marquinhos itu sempat dibalas oleh FC Zurich melalui penalti Mirlind Kryeziu pada menit 44. Arsenal tetap keluar sebagai pemenang karena di babak kedua Nketiah membuat kedudukan menjadi 2-1.

Tiga poin yang penting bagi Arsenal untuk memulai petualangan di Liga Europa. Karena dua tim pesaing mereka di Grup A, Bodo/Glimt dan PSV Eindhoven bermain imbang 1-1.

Kesempatan Pertama di Skuad Utama Arsenal

Marquinhos mencetak gol saat Arsenal melawan FC Zurich

Photo :
  • Gian Ehrenzeller/Keystone via AP

Melihat ekspresi haru Marquinhos, sangat wajar terjadi. Karena ini adalah kesempatan pertama dia masuk ke dalam skuad utama Arsenal.

Didatangkan dari Sao Paulo, Marquinhos harus memulai bersama Arsenal U-21 yang bermain di Premier League 2. Lalu manajer Mikel Arteta memberi kesempatan tampil di Liga Europa.

Kesempatan yang tidak dia sia-siakan. Gol pertama untuk Arsenal di level skuad utama tercipta darinya. Itulah sebab mengapa dia sangat emosional.

Arteta memberi kesempatan kepada Marquinhos untuk tampil selama 69 menit di Liga Europa juga bukannya tanpa alasan. Di Premier League 2 dia tampil baik.

Bermain dalam tiga pertandingan bersama Arsenal U-21 di Premier League 2, dia telah menyumbangkan tiga gol dan satu assist.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya