Hasil Liga Champions: AC Milan Kandaskan Perlawanan Dinamo Zagreb

AC Milan vs Dinamo Zagreb di Liga Champions 2022/2023
Sumber :
  • Spada/LaPresse via AP

VIVA Bola – AC Milan mengamankan tiga angka saat menjamu Dinamo Zagreb dalam pertandingan kedua Grup E Liga Champions 2022/2023. Skor akhir 3-1 untuk keunggulan tuan rumah dalam laga yang dilangsungkan di San Siro, Kamis dini hari WIB 15 September 2022.

Hasil Liga Champions: Borussia Dortmund Menang Tipis Lawan PSG

Milan dan Dinamo Zagreb memulai pertandingan ini dengan hati-hati. Tidak banyak peluang yang tercipta dari kedua tim dan bisa membahayakan gawang lawan.

Milan memang lebih banyak melakukan percobaan ke gawang Dinamo Zagreb sepanjang 30 menit pertama, tapi itu tak cukup untuk bisa memecah kebuntuan.

Vinicius Junior Bikin Brace, Real Madrid Curi Poin di Markas Bayern Munich

Baru pada menit 45 tuan rumah bisa mencetak gol keunggulan. Mereka menjebol gawang Dinamo Zagreb melalui eksekusi penalti dari Olivier Giroud.

AC Milan vs Dinamo Zagreb di Liga Champions 2022/2023

Photo :
  • AP Photo/Luca Bruno
Lawan Real Madrid, Bayern Munich Waspadai Jude Bellingham

Hadiah penalti itu didapatkan Milan setelah adanya pelanggaran terhadap Rafael Leao. Pemain tim tamu, Josip Sutalo yang melakukan pelanggaran tersebut.

Gol Giroud tersebut membuat Milan masuk ke ruang ganti untuk turun minum dengan keunggulan 1-0.

3 Gol di Babak Kedua AC Milan Vs Dinamo Zagreb

AC Milan vs Dinamo Zagreb di Liga Champions 2022/2023

Photo :
  • AP Photo/Luca Bruno

Dua menit babak kedua berjalan, Milan berhasil mencetak gol keduanya ke gawang Dinamo Zagreb. Kali ini umpan dari Rafael Leao diteruskan dengan sangat baik oleh Alexis Saelemaekers.

Dinamo Zagreb tak mau menyerah begitu saja. Mereka mencoba untuk bisa memberi tekanan ke area pertahanan Milan dan memainkan kombinasi operan pendek.

Upaya Dinamo Zagreb membuahkan hasil ketika pertandingan memasuki menit 56. Sebuah sodoran dari Bruno Petkovic diteruskan menjadi gol oleh Mislav Orsic.

Cuma unggul satu gol, Milan tak mau momentum keunggulan mereka dibuyarkan tim tamu. Skuad asuhan Stefano Pioli kembali coba untuk bermain menekan.

Pada menit 77, Milan mencetak gol ketiganya pada pertandingan ini. Tommaso Pobega yang masuk sebagai pemain pengganti mengukir namanya di papan skor setelah tendangan voli-nya membuat bola bersarang mulus ke dalam gawang.

Pelatih Dinamo Zagreb, Ante Cacic coba merespons ketertinggalan dua gol ini dengan sejumlah pergantian pemain. Namun, sampai waktu pertandingan usai, tak ada gol yang bisa mereka ciptakan lagi.

AC Milan ke Puncak Klasemen

Pertandingan Salzburg vs AC Milan

Photo :
  • Twitter/@acmilan

Kemenangan ini membuat Milan naik ke posisi puncak klasemen sementara Grup E Liga Champions 2022/2023. Mereka membukukan empat angka hasil dari dua pertandingan.

Sementara Dinamo Zagreb berada di urutan kedua dengan tiga poin. Namun, posisi mereka masih belum aman.

Mengingat di bawah Dinamo Zagreb saat ini ada RB Salzburg yang punya satu poin. Mereka baru akan memainkan pertandingan kedua melawan Chelsea beberapa jam setelahnya.

Susunan Pemain

AC Milan: Mike Maignan; Fikayo Tomori, Pierre Kalulu, Theo Hernandez, Davide Calabria, Brahim Diaz (Sergino Dest 79'), Sandro Ronali (Tommaso Pobega 68'), Ismael Bennacer (Rade Krunic 78'), Olivier Giroud (Charles De Ketelaere 68'), Rafael Leao, Alexis Saelemaekers (Junior Messias 78').

Dinamo Zagreb: Dominik Livakovic; Josip Sutalo, Dino Peric, Stefan Ristovski (Josip Drmic 79'), Robert Ljubicic, Sadegh Moharrami (Dario Spikic 63'), Josip Misic, Arijan Ademi, Luka Ivanusec, Mislav Orsic (Antonio Marin 84'), Bruno Petkovic (Martin Baturina 84').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya