Hasil Liga Champions: Salzburg Gagalkan Kemenangan Chelsea

Chelsea vs Salzburg di Liga Champions 2022/2023
Sumber :
  • AP Photo/Leila Coker

VIVA Bola – Salzburg berhasil menggagalkan kemenangan Chelsea dalam pertandingan Grup E Liga Champions 2022/2023. Duel yang berlangsung di Stamford Bridge, Kamis dini hari WIB 15 September 2022 berkesudahan dengan skor 1-1.

Hasil Liga Champions: Borussia Dortmund Menang Tipis Lawan PSG

Chelsea tampil dominan pada babak pertama. Skuad asuhan Graham Potter tercatat melakukan 10 kali percobaan kegawang Salzburg.

Namun dari segi efektivitas masih sangat kurang. Karena cuma ada satu saja dari percobaan tersebut yang mengarah tepat ke sasaran. Sementara dari kubu Leipzig cuma sekali melakukan percobaan.

Vinicius Junior Bikin Brace, Real Madrid Curi Poin di Markas Bayern Munich

Statistik penguasaan bola mencatatkan Chelsea jauh lebih dominan. Karena mereka memiliki 65 persen penguasaan bola di babak pertama.

Chelsea vs Salzburg di Liga Champions 2022/2023

Photo :
  • AP Photo/Leila Coker
Lawan Real Madrid, Bayern Munich Waspadai Jude Bellingham

Meski bisa dominan, tapi Chelsea tak mampu mencetak gol sepanjang babak pertama. Mereka harus puas masuk ke ruang ganti dengan skor 0-0.

Ini tentu bukan sinyal yang bagus bagi The Blues. Karena mereka membutuhkan kemenangan pada pertandingan ini setelah sebelumnya kalah dari Dinamo Zagreb.

Saling Berbalas Gol

Chelsea vs Salzburg di Liga Champions 2022/2023

Photo :
  • AP Photo/Leila Coker

Tiga menit babak kedua berjalan, Chelsea yang langsung tancap gas berhasil mencetak gol. Raheem Sterling melepaskan tendangan yang membuat bola melesat ke dalam gawang tim tamu.

Keunggulan tersebut coba dipertahankan oleh Chelsea. Mereka tak membiarkan Salzburg bisa bermain keluar menyerang dan menemukan ritme permainan terbaik.

Sayangnya upaya Chelsea untuk menjaga keunggulan berakhir buruk. Pada menit 75, kedudukan menjadi imbang 1-1 setelah Noah Okafor mencetak gol.

Di sisa waktu yang ada, Chelsea coba bermain semaksimal mungkin. Mereka tak mau kehilangan kesempatan menang ketika tampil di markas sendiri.

Beberapa peluang bisa didapatkan oleh para pemain The Blues. Namun, sampai wasit meniup peluit panjang, mereka tak bisa mencetak gol tambahan.

Chelsea yang baru punya satu poin masih ada di urutan terakhir klasemen Grup E Liga Champions 2022/2023. Sedangkan Salzburg di posisi ketiga dengan dua poin.

Puncak klasemen Grup E menjadi milik AC Milan yang mengoleksi empat angka. Lalu ada Dinamo Zagreb di bawahnya dengan tiga poin.

Susunan Pemain

Chelsea: Kepa Arrizabalaga; Thiago Silva, Cesar Azpilicueta (Hakim Ziyech 81’), Marc Cucurella, Reece James, Kai Havertz (Ruben Loftus-Cheek 66’), Jorginho, Mateo Kovacic (Conor Gallagher 81’), Pierre-Emerick Aubameyang (Armando Broja 66’), Raheem Sterling (Christian Pulisic 84’), Mason Mount.

Salzburg: Philipp Koehn; Strahinja Pavlovic, Bernardo, Andreas Ulmer, Amar Dedic, Noah Okafor (Sekou Koita 85’), Nicolas Seiwald, Luka Sucic (Dijon Kameri 70’), Maurits Kjaergaard (Lucas Gourna-Douath 46’), Nicolas Capaldo, Benjamin Sesko (Junior Adamu 70’).

https://www.youtube.com/watch?v=Svuzy52IP5U

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya