UEFA Nations League: Timnas Prancis dan Inggris di Ambang Degradasi

Pemain Timnas Prancis rayakan gol.
Sumber :
  • AP Photo/Darko Bandic

VIVA Bola –  Liga-liga top Eropa diliburkan dalam dua minggu ke depan. Sebagai gantinya, ada FIFA Matchday yang akan menghibur kita semua.

Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

Salah satu agenda seru adalah UEFA Nations League 2022/23. Ada dua laga sisa yang menentukan siapa tim Liga A yang lolos ke putaran final dan degradasi ke Liga B.

Dilansir Soccerway, fenomena menarik tersaji dalam penentuan degradasi. Sebab, ada dua tim besar yang tengah di ujung tanduk yakni Timnas Prancis dan Timnas Inggris.

Target Tinggi Thierry Henry Bersama Timnas Prancis di Olimpiade 2024

Prancis dan Inggris sama-sama belum meraih satu pun kemenangan di Nations League. Ini membuat bayang-bayang degradasi menghantui keduanya.

Timnas Jerman melawan Inggris di UEFA Nations League

Photo :
  • AP Photo/Markus Ulmer
Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Prancis ada di dasar klasemen Grup 1 dengan dua poin dari empat pertandingan. Les Bleus tertinggal dua angka dari Austria di zona aman.

Dalam dua laga sisa, Prancis akan bertemu Austria di Stade de France (22/9). Lalu, menghadapi tuan rumah Denmark di Parken Stadium (25/9).

Sementara itu, Inggris ada di dasar klasemen Grup 3 dengan dua poin dari empat laga. The Three Lions tertinggal tiga angka dari Italia di zona aman.

Inggris memiliki tugas berat untuk bisa lolos dari degradasi. Harry Kane cs akan menghadapi Italia di San Siro pada 23 September. Tiga hari kemudian, mereka menjamu Jerman di Wembley.

Dua tim lain yang kini menempati dasar klasemen dan terancam degradasi adalah Swiss dan Wales. Hasil dalam dua laga sisa nanti tentunya berpengaruh terhadap nasib mereka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya