Chiellini Miris Lihat Kondisi Maguire di MU dan Timnas Inggris

Bek Timnas Inggris, Harry Maguire
Sumber :
  • Squawka

VIVA – Bek legendaris Italia, Giorgio Chiellini telah menyatakan simpatinya untuk Harry Maguire dan mengklaim Manchester United berharap terlalu banyak dari pemain internasional Inggris itu.

Ten Hag Mulai Tak Percaya Diri, Apa Kurangnya Manchester United?

Maguire berada di bangku cadangan musim ini. Pasalnnya Raphael Varane dan rekrutan baru Lisandro Martinez lebih disukai sebagai bek tengah oleh manajer United Erik ten Hag.

Situasi itu pun menjadi bahaya bagi Maguire yang sedang berjuang untuk mempertahankan tempatnya di tim Inggris untuk Piala Dunia 2022 di Qatar.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Terlepas dari penampilannya saat ini di level klub, Maguire tetap dimasukkan oleh Gareth Southgae ke Timnas Inggris untuk UEFA Nations League melawan Italia dan Jerman.

Bek Timnas Italia, Giorgio Chiellini.

Photo :
  • Four Four Two
Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

Situasi Maguire saat ini mendapatkan sorotan dari mantan kapten Azzurri, Chiellini.

Dia mendukung Maguire dan yakin bek tengah itu dikritik secara tidak adil karena biaya transfernya sebesar £80 juta, dari Leicester pada 2019.

"Saya sedih dengan situasi Maguire karena dia adalah pemain yang bagus. Mereka [Manchester United] berharap terlalu banyak darinya. Hanya karena mereka membayar £80 juta untuknya, dia harus menjadi yang terbaik di dunia setiap pertandingan? Itu tidak benar," kata Chiellini, dilansir The Sun.

“Nilai pasar tergantung pada banyak aspek yang tidak dapat Anda kendalikan. Itu bukan salah Anda. Dia dan [John] Stones adalah duet yang bagus. Oke, Maguire mungkin bukan Rio Ferdinand tapi dia cukup bagus. Dengan situasi ini, tidak membantu [Inggris] melakukan yang terbaik," ujarnya.

Di skuat Inggris saat ini, Fikayo Tomori muncul sebagai kandidat potensial untuk menggantikan Maguire, setelah memenangkan gelar Serie A bersama AC Milan musim lalu.

Namun, Chiellini tak begitu yakin dengan kemampuan Timori. Dia justru menyebut Maguire lebih bagus ketimbang Tomori.

Selebrasi Harry Maguire usai bobol gawang Leeds United

Photo :
  • Harry Maguire

“Dia mengejutkan saya karena saya melihatnya di Chelsea dan saya tidak berpikir dia bisa begitu kuat di dalam kotak penalti atau penuh tekanan 90 menit. Tapi, dia adalah salah satu kunci kemenangan Milan tahun lalu," ucapnya.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya