UEFA Berencana Gelar Turnamen Super Antar Benua

Trofi Piala Super Eropa
Sumber :
  • Twitter/@ManUtd

VIVA – Badan Sepakbola Eropa UEFA dikabarkan berencana menggelar turnamen super yang memiliki gengsi di atas Liga Champions Eropa. Pasalnya turnamen ini akan lintas benua melibatkan Liga Sepakbola Amerika Serikat (Major League Soccer).

Suporter Bayern Munich Dilarang ke Markas Arsenal

Menurut harian The Mail dan Diario AS, Jumat 23 September 2022, UEFA tengah mempertimbangkan mengganti format Piala Super Eropa yang sudah berjalan selama ini menjadi turnamen yang bakal diikuti oleh empat tim.

Tujuan utamanya disinyalir adalah demi mendapatkan pemasukan keuangan yang lebih banyak lagi. Pembentukan sebuah turnamen memang menjadi salah satu cara mendongkrak pendapatan, apalagi jika memiliki gengsi yang prestisius.

Format Baru Liga Champions, 4 Jatah Tambahan Milik Siapa?

Turnamen baru ini nantinya dikabarkan akan melibatkan empat tim dalam format yang mirip dengan turnamen Piala Super Spanyol yang akhir-akhir ini berlaku. Tim-tim yang diundang ke turnamen ini adalah para juara Liga Champions, Liga Europa, Liga Conference Europa, dan MLS.

Turnamen ini diprediksi akan menjadi turnamen yang diadakan selama musim panas dan kemungkinan diselenggarakan di luar benua Eropa mengingat UEFA berusaha mendapatkan audiens sepakbola yang lebih luas.

Simak Format Baru Liga Champions Musim Depan, 36 Tim Cuma 1 Grup
Pemain AS Roma rayakan gol

Serie A dan Bundesliga Berpeluang Kirim 5 Wakil ke Liga Champions Musim Depan

Performa klub-klub di kompetisi Eropa musim ini akan berdampak pada jatah Liga Champions musim depan. Ada dua jatah tambahan yang akan diberikan untuk dua liga.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024