Dipecundangi Denmark, Timnas Prancis Ulangi Rekor Buruk 12 Tahun Lalu

Laga UEFA Nations League Timnas Denmark vs Prancis
Sumber :
  • Twitter @OptaJean

VIVA Bola – Timnas Prancis menelan kekalahan saat melawat ke Parken Stadium, markas Timnas Denmark dalam laga pamungkas Grup 1 UEFA Nations League A, Senin dini hari WIB 26 September 2022. Tim tamu takluk dengan skor 0-2. 

Target Tinggi Thierry Henry Bersama Timnas Prancis di Olimpiade 2024

Hasil ini membuat Denmark melaju ke babak selanjutnya. Mereka menjadi juara Grup 1 UEFA Nations League A dengan total raihan 12 poin.

Sedangkan Prancis mengakhiri perjalanan mereka di urutan ketiga. Memainkan enam laga, tim berjuluk Les Blues cuma membukukan lima poin.

Profil Mahamadou Diawara, Pemain yang Dicoret dari Timnas Prancis Gegara Dilarang Puasa

Jumlah tersebut sama dengan milik Austria yang berada di urutan terbawah dan degradasi ke UEFA Nations League B. Tapi Prancis unggul head to head.

Mengutip dari Opta, atas kekalahan tersebut, Prancis harus mengulang catatan buruk mereka (1996, 1981, 2008 dan 2010), yakni menelan tiga kekalahan dalam pertandingan kompetitif dalam satu tahun.

Comeback Mengerikan Toni Kroos di Timnas Jerman

Bukan hanya itu, Les Bleus juga merupakan salah satu dari enam tim yang tidak bisa mencetak gol di babak pertama selama pertandingan UEFA Nations League tahun ini, sama seperti Slovakia, Liechtenstein, Malta dan San Marino.

Denmark atau pun Prancis diketahui sama-sama akan berlaga di Piala Dunia 2022. Mereka juga tergabung dalam satu grup yang sama di Grup D, dengan Australia dan Tunisia akan menjadi penantang mereka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya