2 Tim Sudah Lolos ke Semifinal UEFA Nations League

Pemain Timnas Belanda saat melawan Polandia
Sumber :
  • AP Photo/Michal Dyjuk

VIVA Bola – Fase grup ajang UEFA Nations League 2022/2023 menemui babak akhir. Sudah muncul dua tim yang memastikan lolos ke babak semifinal, siapa saja mereka?

Pantas Saja Shin Tae-yong Kepincut Bek Liga Belanda Ini, Ternyata Statistiknya Mengerikan

Yang pertama datang dari Grup 1 Liga A yaitu Kroasia yang menutup laga terakhir dengan poin 13. Hasil dari 4 kemenangan, 1 hasil imbang dan 1 kali kalah. 

Mereka berselisih 1 poin saja dengan Denmark yang finis di posisi kedua dengan 12 poin. Sementara Prancis, juara bertahan berada di posisi ketiga. 

Alasan Haru Jay Idzes Rela Lepas Kesempatan Bermain dengan Timnas Belanda Demi Garuda

timnas Kroasia

Photo :
  • instagram

Satu-satunya kekalahan yang dialami Kroasia saat menghadapi Denmark pada 23 September 2022 lalu. Kroasia takluk 1-2. 

Aksi Tak Terlupakan Timnas Indonesia saat Jajal 5 Tim Elite Dunia

Tim kedua yang lolos adalah Belanda. Mereka adalah wakil Grup 4 Liga A yang menyegel tiket semifinal dengan modal 5 kemenangan dan 1 hasil imbang. 

Kondisi tersebut membuatnya berstatus juara grup dengan 16 poin. Meninggalkan Belgia di posisi kedua dengan 10 poin dari 6 laga. 

Menyisahkan dua wakil dari dua Grup lagi yaitu Grup 2 dan 3. Dua tiket ini diperebutkan oleh Portugal dan Spanyol (Grup 2) kemudian Hungaria dan Italia (Grup 3).

Mereka baru akan bertanding di laga pamungkas pada Selasa dini hari WIB 27 September 2022. 

Untuk diketahui, UEFA Nations League terbagi menjadi 4 divisi berdasarkan peringkat negara. Divisi teratas memperebutkan trofi juara sementara tiga divisi terbawah memperebutkan tiket promosi dan degradasi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya