Klasemen UCL: Bayern Munich dan Real Madrid ke 16 Besar, Barcelona di Ujung Tanduk

Pemain Bayern Munich, Leon Goretzka rayakan gol.
Sumber :
  • AP Photo/Petr David Josek

VIVA Bola –  Liga Champions sudah menyelesaikan matchday 4. Ternyata, sudah lima tim yang memastikan tiket ke babak 16 besar.

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

Lima tim tersebut adalah Real Madrid, Manchester City, Bayern Munich, Napoli dan Club Brugge. Tiga tim yang disebut pertama memang berstatus unggulan dan difavoritkan juara.

Namun, kelolosan Napoli dan Club Brugge tergolong kejutan. Sebab, mereka sebenarnya tak terlalu diunggulkan. Mereka justru bisa lolos cepat saat masih ada sisa dua pertandingan.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Napoli tampil mengerikan di Grup A. Partenopei menyapu bersih kemenangan dari empat pertandingan. Mereka mengumpulkan 12 poin dari 4 pertandingan. Liverpool membuntuti dengan catatan 9 poin.

Kejutan juga diciptakan Club Brugge di Grup B. Meski berstatus sebagai tim dari pot 4, wakil Belgia ini justru tampil mengerikan dengan 10 poin dari empat pertandingan.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Performa apik juga ditunjukkan Bayern Munich. Meski berada di Grup C yang disebut-sebut grup neraka, Die Roten mampu menyapu bersih kemenangan dalam empat pertandingan.

Dua tim lain yang lolos adalah Real Madrid dan ManCity. Los Blancos merajai Grup F dengan 10 poin dari 4 pertandingan. Sedangkan The Citizens memimpin Grup G dengan 10 poin.

Barcelona di Ujung Tanduk
Nasib tragis dialami Barcelona. Tim besutan Xavi Hernandez terancam main di Liga Europa untuk dua musim secara beruntun.

Barca harus puas bermain imbang 3-3 dengan Inter Milan di Camp Nou. Blaugrana tertahan di posisi ketiga Grup C dengan 4 poin dari 4 laga.

Pemain Barcelona kecewa usai ditahan Inter Milan

Photo :
  • AP Photo/Emilio Morenatti

Di matchday 5 nanti, Barca tergantung hasil Inter. Jika La Beneamata mampu menaklukkan Viktoria Plzen, apapun hasil melawan Bayern, sudah memastikan Barca terlempar ke Liga Europa.

Jika terlempar ke Liga Europa tentunya sangat miris untuk Barca. Apalagi, mereka terhitung royal di bursa transfer musim panas. Blaugrana mendatangkan Robert Lewandowski, Jules Kounde, hingga Raphinha dengan harga selangit.

Klasemen Liga Champions

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya