Borussia Dortmund Vs ManCity dan Kenangan Haaland di Signal Iduna Park 

Penyerang Manchester City, Erling Haaland
Sumber :
  • Twiter / ActuFoot_

VIVA Bola – Laga emosional bakal tersaji di fase grup lanjutan ajang Liga Champions 2022/2023. Borussia Dortmund menghadapi Manchester City dimana Erling Haaland jadi sorotan karena kembali ke rumah lamanya, Signal Iduna Park. 

Nomor HP Bocor, Ederson Dapat Ratusan Pesan dari Fans Arsenal

Borussia Dortmund menghadapi The Citizens di Grup G pada Rabu dini hari WIB 26 Oktober 2022 di Signal Iduna Park. Duel ini memiliki peran krusial bagi tuan rumah sebab bisa memberikan kepastian lolos ke babak 16 besar. 

Diketahui ManCity sudah memastikan langkah ke babak selanjutnya. Mereka tidak terkalahkan di 4 pertandingan dengan torehan 10 poin dari 4 laga. Sementara Dortmund ada di posisi kedua dengan 7 poin dari 4 laga. 

Erling Haaland Ganas, Man City Depak Arsenal di Puncak Usai Bekuk Tottenham

Pemain Borussia Dortmund merayakan gol

Photo :
  • Twitter Dortmund

Jika menang, Dortmund otomatis lolos karena torehan poinnya sudah tidak bisa lagi dijangkau oleh Sevilla dan Copenhagen yang masing-masing duduk di posisi ke-3 dan ke-4. 

Klasemen Serie A: Juventus dan Bologna Pastikan Tiket ke Liga Champions

Meski main di kandang, perjuangan Dortmund dipastikan tidak mudah. Sebab ManCity dalam performa mengerikan di musim ini terlebih adanya sang monster Erling Haaland. 

Datangnya Haaland ke Signal Iduna Park memang jadi ancaman tapi juga pengingat kenangan manis bagi sebagian pemain Dortmund. Salah satunya kiper Dortmund, Grgeor Kobel. 

"Haaland adalah sosok pesepakbola yang luar biasa. Sangat emosional ketika dia memutuskan untuk pergi," kata Kobel dilansir situs UEFA jelang pertandingan. 

"Haaland adalah pemain yang cepat. Tapi besok kita harus menghentikannya. Dia selalu menjadi tantangan," lanjut dia. 

Pemain asal Norwegia ini memang sangat mengerikan, di Premier League 2022/2023 dia sudah mencetak 17 gol dari 11 laga. Sementara di Liga Champions 2022/2023, Haaland total mencetak 5 gol dari 3 laga. 


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya