Napoli Pertahankan Catatan Selalu Menang Usai Bungkam Rangers

Striker Napoli, Giovanni Simeone.
Sumber :
  • Alessandro Garofalo/LaPresse via AP

VIVA Bola – Napoli berjumpa Rangers dalam matchday kelima Grup A Liga Champions 2022/23 di Stadion Diego Armando Maradona, pada Kamis 27 Oktober 2022, dini hari WIB. Di pertandingan tersebut, Napoli sukses memetik kemenangan.

Waspada 4 Pemain Uzbekistan U-23, Ada yang Lawan Arsenal di Liga Champions

Selepas kick off, Napoli langsung bermain agresif. Sedangkan, Rangers coba mengimbangi permainan tuan rumah dengan menerapkan skema defensif sambil sesekali melancarkan serangan balik.

Pertandingan baru berjalan 11 menit, Napoli sudah mampu membobol gawang Rangers. Adalah Giovanni Simeone yang sukses mencatatkan namanya di papan skor melalui tembakannya dari sudut sempit.

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

Intensitas serangan Partenopei terus meningkat. Simeone akhirnya kembali mencetak gol lewat sundulannya di menit ke-16 untuk membawa Napoli menggandakan keunggulan.

Rangers berusaha untuk merespons dua gol dari Napoli di sisa waktu paruh pertama. Namun, hingga peluit panjang tanda turun minum dibunyikan, skor 2-0 untuk keunggulan Napoli tidak berubah.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Usai jeda, Rangers bermain lebih atraktif demi mengejar ketinggalan mereka. Akan tetapi, disiplinnya pertahanan Napoli membuat segala upaya Rangers sia-sia.

Hingga pertandingan berakhir, tidak ada tambahan gol yang tercipta. Napoli sukses menjaga keunggulan 2-0 mereka atas Rangers.

Hasil ini membuat Napoli berhasil mempertahankan rekor selalu menang dalam lima pertandingan di penyisihan grup Liga Champions 2022/23. Mereka masih memuncaki klasemen Grup A dengan perolehan 15 poin.

Sedangkan bagi Rangers, kekalahan ini membuat mereka belum meraih sebiji poin pun. Namun, klub asal Skotlandia itu masih berpeluang mendapatkan tiket gusuran ke Liga Europa jika berhasil mengalahkan Ajax di matchday keenam atau laga terakhir penyisihan grup.

Susunan pemain

Napoli: Alex Meret; Giovanni Di Lorenzo, Kim Min-Jae, Leo Ostigard, Mario Rui; Tanguy Ndombele, Stanislav Lobotka, Eljif Elmas; Matteo Politano, Giovanni Simeone, Giacomo Raspadori.

Rangers: Allan McGregor; James Tavernier, Leon King, Ben Davies, Ridvan Yilmaz; James Sands, John Lundstram; Scott Wright, Malik Tillman, Ryan Kent; Alfredo Morelos.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya