8 Gol Tercipta di Allianz Arena, Bayern Munich Bungkam Mainz

Bayern Munich vs Mainz di Bundesliga
Sumber :
  • AP Photo/Alexandra Beier

VIVA Bola – Bayern Munich tampil trengginas saat menjamu Mainz di Allianz Arena dalam lanjutan Bundesliga, Sabtu malam WIB 29 Oktober 2022. Mereka menang telak dengan skor 6-2.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Pertandingan baru berjalan lima menit, tuan rumah berhasil membuka keran golnya. Serge Gnabry yang menerima umpan dari Sadio Mane berhasil mencetak gol.

Para pemain Bayern tampil percaya diri pada pertandingan ini. Mereka terus memberi tekanan kepada Mainz yang sulit untuk menemukan ritme permainan terbaik.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Bayern Munich vs Mainz di Bundesliga

Photo :
  • AP Photo/Alexandra Beier

Memasuki menit 28, Bayern berhasil menggandakan keunggulannya atas Mainz. Kali ini giliran Jamal Musiala yang menyarangkan bola ke dalam gawang Mainz.

Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?

Di pengujung babak pertama, Sadio Mane dijatuhkan di dalam kotak penalti. Namun wasit memutuskan untuk terus melanjutkan permainan.

Setelah itu wasit mendapat sinyal dari video assistant referee (VAR). Setelah melihat kejadian tersebut, akhirnya penalti diberikan kepada Bayern.

Mane juga yang jadi eksekutor penalti tersebut. Bola hasil tendangannya sempat ditepis oleh kiper Mainz, Robin Zentner, namun bola muntah dimanfaatkan oleh pemain asal Senegal untuk mencetak gol.

Tak ingin menyerah begitu saja, Mainz coba keluar dari tekanan. Saat memasuki injury time babak pertama, mereka mendapat hadiah penalti. Sayang, eksekusi Jonathan Burkardt berakhir menjadi sepak pojok.

Dari sepak pojok inilah kemudian Mainz bisa mencetak gol balasan ke gawang Bayern. Sundulan Silvan Widmer membuat bola melesat ke dalam gawang.

Bayern Munich vs Mainz di Bundesliga

Photo :
  • AP Photo/Alexandra Beier

Babak Kedua Bayern Vs Mainz

Memasuki babak kedua, Bayern kembali coba tancap gas. Mereka menekan pertahanan tim tamu, dan berhasil mencetak gol keempat pada menit 58 melalui Leon Goretzka.

Tuan rumah tak mau mengendurkan serangan begitu saja meski sudah unggul. Dan akhirnya Mathys Tel berhasil membuat Bayern unggul 5-1 pada menit 79.

Selang tiga menit kemudian, gol balasan dari Mainz tercipta. Mereka membobol gawang Bayern melalui Marcus Ingvartsen usai memanfaatkan kesalahan Sven Ulreich.

Gol penutup pada pertandingan ini diciptakan oleh penyerang Bayern, Eric Maxim Choupo-Moting pada menit 86. Doa meneruskan umpan dari Kingsley Coman.

Tambahan tiga angka membuat Bayern merebut posisi pertama klasemen Bundesliga dari Union Berlin. Memainkan 12 laga, mereka punya 25 poin.

Raihan itu membuat mereka unggul dua angka dari Union Berlin yang baru bermain sebanyak 11 pertandingan.

Susunan Pemain

Bayern Munich: Sven Ulrich; Matthijs de Ligt, Dayot Upamecano, Alphonso Davies, Noussair Mazraoui, Jamal Musiala, Leon Goretzka (Marcel Sabitzer 60'), Joshua Kimmich, Eric Maxim Choupo-Moting, Sadio Mane (Mathys Tel 76'), Serge Gnabry (Kingsley Coman 60').

Mainz: Robin Zentner; Alexander Hack, Anthony Caci, Edimilson Fernandes (Stefan Bell 67'), Lee Jae-sung (Angelo Fulgini 62'), Anton Stach (Aymen Barkok 62'), Leandro Barreiro, Aaron Martin, Silvan Widmer, Karim Onisiwo (Delano Burgzorg 76'), Jonathan Burkhardt (Marcus Ingvartsen 62').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya