Tragis, Pemain Chelsea Ini Dipastikan Absen di Piala Dunia 2022

Ben Chilwell
Sumber :

VIVA – Pemain Chelsea, Ben Chilwell harus mengucapkan selamat tinggal pada Piala Dunia 2022. Dia dipastikan tidak akan dibawa oleh Timnas Inggris karena mengalami cedera.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Chilwell mengalami cedera hamstring saat Chelsea menang atas Dinamo Zagreb di Matchday 6 Liga Champions, Kamis 3 November 2022lalu. 

Bek kiri itu meringis di akhir pertandingan, sambil memegangi bagian belakang paha kirinya dan tak bisa menuntaskan laga.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Setelah ditelaah oleh tim medis Chelsea, Chilwell mengalami cedera hamstring dan pemulihannya tidak memugkinkan sang pemain untuk sembuh sebelum Piala Dunia 2022.

"Hasil-hasil tes menunjukkan bahwa Ben mengalami cedera yang signifikan," bunyi pernyataan Chelsea.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

"Sang bek sayangnya diperkirakan harus melewatkan Piala Dunia. Ben sekarang akan memulai program rehabilitasi dengan departemen medis klub," sambung pernyataan itu.

Sementara Chilwell mengungkapkan cedera ini menjadi sebuah pukulan besar setelah musim lalu cedera parah pada otot ACL-nya dan berjuang keras untuk pulih.

"Setelah cedera ACL, saya bekerja sangat keras memastikan diri siap untuk Piala Dunia. Itu sudah selalu jadi mimpi saya. Sayangnya itu tak akan mungkin terwujud menyusul hasil pemindaian cedera saya," ungkapnya.

"Ini sangat sulit diterima pada saat ini, tapi saya percaya segalanya terjadi karena sebuah alasan. Saya akan berusaha sekuat tenaga untuk kembali bermain buat Chelsea secepat mungkin. Terima kasih atas pesan dukungannya," sambungnya.

Piala Dunia 2022 dijadwalkan bergulir pada 20 November hingga 18 Desember. Ini menjadi Piala Dunia pertama dalam sejarah yang berlangsung pada musim dingin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya