Liverpool Bertemu Real Madrid di Babak 16 Besar Liga Champions, Klopp: Undian yang Bagus

Manajer Liverpool, Juergen Klopp.
Sumber :
  • liverpoolfc.com

VIVA Bola – Setelah Liverpool kalah di dua final Liga Champions dari Real Madrid, pada musim 2021/2022 dan 2017/2018, The Reds harus kembali bersua dengan sang juara Eropa dalam babak 16 besar musim ini.

Meski Gratis, Real Madrid Harus Keluarkan Dana Fantastis untuk Rekrut Mbappe

Meskipun Liverpool mendominasi jalannya pertandingan pada pertandingan final musim lalu, penampilan hebat Thibaut Courtois di bawah mistar ditambah penyelesaian jarak yang klinis dari Vinicius Junior, membuat trofi didapat kembali ke Anfield.

Liverpool vs Real Madrid

Photo :
  • Twitter/@championsleague
Kylian Mbappe Umumkan Perpisahan dengan PSG, Menuju Real Madrid?

Los Blancos pun kini semakin kuat dan menjadi favorit pemenang Liga Champions musim ini. Sedangkan, Liverpool telah mengalami kemunduran secara dramatis sejak kekalahan dari Real Madrid pada bulan Mei lalu.

Liverpool saat ini terpaku di papan tengah Premier League, dengan kesulitan bersaing untuk memperebutkan gelar. Sementara itu, Real Madrid justru sudah menunjukkan tanda-tanda bahwa mereka akan mempertahankan gelar LaLiga.

Daftar Juara di 4 Liga Top Eropa Musim Ini, Tinggal Tunggu Premier League

Karena skuad besutannya akan menghadapi tim terberat di babak 16 besar Liga Champions, manajer Liverpool, Juergen Klopp, memberikan pendapatnya tentang hasil undian, yang digelar Senin 7 November 2022.

"Hal pertama yang bisa kami katakan tentang undian ini adalah bahwa Liga Champions memang kompetisi yang baik. Ini adalah fase gugur yang berbicara untuk dirinya sendiri dan salah satu dari kita harus bersemangat menghadapinya," ujar Klopp, seperti dikutip Anfield Watch, Selasa 8 November 2022.

"Saya tahu kami telah menghadapi Real Madrid di beberapa final baru-baru ini tetapi kami tidak sering bertemu dalam pertandingan dua leg sehingga kami sekarang sangat menantikannya hal ini dapat terjadi."

Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Photo :
  • AP Photo/Manu Fernandez

"Rekor Real di Eropa adalah yang terbaik. Kami tahu itu, tapi juga tahu bahwa kami tidak terlalu buruk. Selain itu, kami tahu bahwa kami memiliki Anfield dan semua orang tahu apa artinya itu."

"Ini adalah undian yang sangat bagus. Sebuah undian yang sangat menarik. Pertandingan itu sendiri masih beberapa bulan lagi, tetapi tidak perlu banyak imajinasi untuk memikirkan seperti apa suasana di kedua pertandingan tersebut. Hasil undian ini memberik kami sesuatu spesial untuk dinantikan," tutur sosok asal Jerman tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya