Banyak yang Heran Gabriel Martinelli Masuk Skuad Brasil, Ini Tanggapannya

Penyerang Timnas Brasil, Gabriel Martinelli
Sumber :
  • AP Photo/Juan Karita

VIVA Bola – Nama Gabriel Martinelli masuk dalam 26 pemain Timnas Brasil yang dipilih Manajer Tite untuk berlaga di Piala Dunia 2022. Namun hal tersebut menimbulkan tanda tanya. Sebagian kalangan heran mengapa Tite memilihnya dibandingkan Roberto Firmino – lebih berpengalaman dibandingkan Martinelli.

Profil Timnas Jerman, Tuan Rumah Ingin Kembalikan Nama Besar di Piala Eropa 2024

Padahal Tite mempunyai penilaian tersendiri. Menurut pelatih berusia 61 tahun itu, Martinelli memiliki agresivitas yang bagus untuk mengisi sisi sayap penyerangan. 

Ia juga tengah tampil gemilang bersama Arsenal yang sedang memuncaki klasemen sementara Premier League. Sejauh ini Martinelli telah mencetak lima gol dan dua assist. 

Tragis, Casemiro Terbuang dari Timnas Brasil di Copa America Gara-gara Main di MU

Gabriel Martinelli

Photo :
  • instagram @gabriel.martinelli

Selain itu kontribusi Martinelli bagi Tim Samba dinilai belum berpengaruh banyak sehingga banyak orang yang tak mengetahuinya.

Timnas Indonesia Gagal ke Olimpiade Paris 2024, AFC: Akhir yang Memilukan

Mendengar berita namanya bikin bingung banyak orang, Martinelli akhirnya buka suara. Pemain berusia 21 tahun ini menanggapinya dengan santai dan sama sekali tak tersinggung. Menurutnya, ketidaktahuan publik adalah hal yang wajar. 

“Saya pikir ini normal. Beberapa orang di Brasil tidak mengenal saya. Itu juga normal mengatakan bahwa pemain lain pantas berada di sana (skuad). Saya cukup tenang soal ini,” katanya seperti yang dikutip dari Mirror

Martinelli berjanji tidak akan mengecewakan orang-orang dan berusaha memberikan yang terbaik untuk negaranya.

“Saya tahu apa yang saya lakukan di klub, saya tahu kemampuan saya. Kalian bisa yakin bahwa saya akan melakukan yang terbaik untuk Brasil. Ini akan menjadi pengalaman hebat bagi saya,” ujar Martinelli. 

Selain Martinelli, Tite memanggil delapan pemain depan lainnya yaitu Antony (Manchester United), Gabriel Jesus (Arsenal), Neymar (PSG), Pedro (Flamengo), Rapinha (Barcelona), Richarlison (Tottenham Hotspur), Rodrygo (Real Madrid), dan Vinicius Junior (Real Madrid).

Martinelli menjalani debut bersama Timnas Brasil senior pada 25 Maret 2022 dalam kualifikasi Piala Dunia melawan Chile. Ia bermain selama 15 menit menggantikan Vinicius Junior. Sejauh ini Martinelli baru tampil tiga kali bersama A Selecao.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya