4 Pesepakbola Muslim Top Dunia Sujud Syukur saat Selebrasi Gol

Penyerang Bayern Munich, Sadio Mane
Sumber :
  • AP Photo/Matthias Schrader

VIVA Bola – Mencetak gol merupakan kebahagiaan tersendiri bagi para pemain sepakbola. Selebrasi menjadi cara pemain yang mencetak gol untuk merayakan keberhasilan membobol gawang lawan.

Jemaah Indonesia akan Dapat Smart Card dari Arab Saudi, Apa Fungsinya?

Dari cukup banyak pemain, ada beberapa pesepakbola yang melakukan selebrasi sujud syukur usai mencetak gol. Pemain-pemain itu melakukan sujud syukur sebagai bentuk terima kasih kepada Allah SWT.

Lantas, siapa saja pesepakbola muslim dunia yang melakukan sujud syukur saat selebrasi gol? Berikut 4 pesepakbola muslim dunia yang sujud syukur saat selebrasi gol:

Dugaan Penistaan Agama, Polisi Diminta Tangkap dan Tahan Pendeta Gilbert

1. Arda Turan

Gelandang serang Barcelona, Arda Turan

Photo :
  • Twitter/@ArdaTuran
Mulia Banget! Usai Belajar Islam, Pendeta Brian Siawarta Ingin Layani Umat Muslim

Arda Turan merupakan eks pesepakbola asal Turki. Ia sempat melakukan sujud syukur usai mencetak satu gol saat bersama klub, Atletico Madrid, menang 3-1 atas Chelsea di leg II semifinal Liga Champions 2013-2014.

2. Mohamed Salah

Pemain Liverpool, Mohamed Salah saat melawan Leeds United

Photo :
  • Richard Sellers/PA via AP

Mohamed Salah merupakan bintang Liverpool dan Timnas Mesir. Pesepakbola yang dikenal sebagai penganut islam taat ini, hampir selalu melakukan selebrasi sujud syukur tiap kali mencetak gol.

3. Paul Pogba

Selebrasi gol Paul Pogba dan Eric Bailly ke gawang Burnley

Photo :
  • The Sun

Paul Pogba kini berstatus gelandang Juventus. Ia kerap melakukan sujud syukur usai mencetak gol. Sayangnya, II Polpo –julukan Paul Pogba– tidak bisa tampil di Piala Dunia 2022 karena cedera.

Penyerang Bayern Munich, Sadio Mane

Photo :
  • AP Photo/Matthias Schrader

Sadio Mane merupakan pemain asal Senegal yang sekarang bermain bersama Bayern Munich. Ia berstatus pemain terbaik Afrika 2022. Ia bahkan tercatat menempati posisi dua di penganugerahan Ballon dOr 2022, kalah dari Karim Benzema.

Ia juga dikenal sebagai seorang muslim yang baik dan taat. Sadio Mane kerap melakukan sujud syukur saat mencetak gol. Pemain yang dikenal lincah ini bakal membela Senegal di Piala Dunia 2022. Senegal tergabung di Grup A Piala Dunia 2022 bersama Belanda, Ekuador dan tuan rumah Qatar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya