Piala Dunia 2022: Benzema Absen Bela Prancis, Deschamps Belum Mau Cari Pengganti

KArim Benzema Hand of Gold
Sumber :
  • YouTube: Adidas

VIVA Bola – Kabar buruk menimpa Timnas Prancis jelang Piala Dunia 2022. Bomber andalannya, Karim Benzema dinyatakan tidak bisa berlaga di ajang empat tahunan tersebut. 

Timnas Indonesia Gagal ke Olimpiade Paris 2024, AFC: Akhir yang Memilukan

Federasi Sepakbola Prancis mengumumkan bahwa pemenang penghargaan Ballon D'Or Karim Benzema tidak akan tampil pada Piala Dunia Qatar 2022 karena cedera paha kiri.

Absennya Benzema bakal memberi pukulan serius bagi harapan juara bertahan Prancis untuk mempertahankan trofi Piala Dunia tahun ini.

Trofi Bola Emas Maradona di Piala Dunia FIFA 1986 Meksiko Akan Dilelang

Yang mengagetkan dalam kondisi genting tersebut, pelatih Didier Deschamps dikabarkan belum memiliki niat untuk mencari pengganti.

"Tidak (terkait pengganti)," kata Deschamps dilansir Sportsmole.

Pelatih yang Bawa Timnas Argentina Juara Piala Dunia Meninggal

Hal ini cukup membingungkan, sebab Prancis punya beberapa pemain yang cukup bisa menggantikan peran Benzema seperti Anthony Martial hingga Alexandre Lacazette.

Prancis masih punya waktu hingga Senin 21 November 2022 untuk memasukkan nama pengganti. Bisa saja Deschamps berubah pikiran.

Untuk diketahui Striker Real Madrid itu telah berjuang dengan masalah paha sejak Oktober dan hanya bermain sepakbola kurang dari setengah jam dalam enam pertandingan terakhir klubnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya