Piala Dunia 2022: Ghana Sebut Wasit yang Bikin Portugal Menang

Timnas Ghana
Sumber :
  • Twitter @ghanafaofficial

VIVA Bola – Pelatih Ghana, Otto Addo masih tidak terima dengan kekalahan timnya dari Portugal. Dia menyebut penyebab hasil negatif itu lantaran keputusan wasit yang keliru.

11 Fakta Stadion Abdullah bin Khalifa, Tempat Semifinal Piala Asia U-23 2024 Indonesia vs Uzbekistan

Ghana menghadapi Portugal di laga perdana Grup H ajang Piala Dunia 2022 Qatar pada Kamis malam WIB 24 November 2022. Selecao sempat kesulitan membongkar pertahanan lawan. Dibuktikan dari skor 0-0 yang jadi penghias duel di babak pertama.

Baru di paruh pertandingan babak kedua, mereka memecah kebuntuan. Tiga gol bersarang di gawang Ghana, masing-masing melalui penalti Ronaldo menit ke-65, selanjtunya Joao Felix menit ke-78 dan Rafael Leao menit ke-80.

Kubur Rekor Korsel ke Olimpiade, STY Minta Maaf: Mimpi Saya Bawa Indonesia ke Piala Dunia

Sementara Ghana berhasil menyarangkan dua gol lewat Andre Ayew (73') dan Osman Bukari (89'). Skor 3-2 untuk kemenangan Selecao.

Usai pertandingan Addo mengomentari hasil pertandingan. Dia tidak bisa menutupi rasa kecewa karena kekalahan dan keputusan wasit yang menguntungkan lawan.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

"Saya pikir wasit tidak membuat keputusan yang tepat pada tendangan penalti kepada Portugal. Kemudian menjadi rumit melawan tim seperti itu," kata Addo dilansir Theathletic.com.

"Selamat. Selamat dengan hadiah spesial dari wasit (komentar Otto saat ditanyai mengenai gol penalti Ronaldo),” tambah Addo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya