Piala Dunia 2022: Antony Mengeluh AC di Stadion Bikin Sakit dan Batuk

Winger Timnas Brasil, Antony
Sumber :
  • AFP

VIVA Bola – Winger Timnas Brasil, Antony mengatakan air conditioner (AC) yang terpasang di stadion Piala Dunia 2022 Qatar membuatnya tak enak badan.

Bagaimana Kaitan Vaksin AstraZeneca yang Sebabkan TTS Pada Penerimanya?

"Saya dan tim sedikit kesulitan awalnya. Saya merasakan kondisi yang buruk untuk beberapa hari di sini (Qatar), itu menyulitkanku," kata Antony, dikutip dari Metro.co.uk, Rabu 30 November 2022

Winger Timnas Brasil, Antony

Photo :
  • Istimewa
Bruno Fernandes Bicara Masa Depannya Bersama Manchester United

Antony diketahui absen dalam sesi latihan jelang matchday kedua Grup G Piala Dunia 2022 melawan Swiss. Namun Pada hari H pertandingan, tepatnya Senin 28 November 2022 di Stadion 974, Antony masuk pada menit 73 menggantikan Raphinha.

Brasil mengalahkan Swiss dengan skor 1-0 berkat gol rekan satu tim Antony di Manchester United, Casemiro pada menit ke-83. Kemenangan itu juga membawa Brasil lolos ke babak 16 besar.

Sempat Hilang Kesadaran Akibat Sepsis, Chicco Jerikho Ngerasa Dikasih Kesempatan Kedua

Setelah laga usai, Antony mengatakan bahwa kondisinya tidak benar-benar vit saat melakoni matchday pertama dan kedua Timnas Brasil.

Pemain Manchester United itu mengaku pendingin ruangan atau AC di Qatar membuat ia dan rekan satu timnya di Tim Samba terserang flu, yakni batuk-batuk dan tenggorokan terasa kering.

"Saya sudah pulih dan kembali 100 persen. Itu lebih ke rasa sakit, rasa yang tak nyaman di tenggorokan. Itu gara-gara pendingin ruangan," tambahnya

"Tidak hanya saya, pemain lain juga batuk-batuk dan mengalami masalah tenggorokan. Sangat sulit bagi saya terserang sakit, tetapi saya senang menjadi bagian dari tim ini. Kapan pun butuh Antony, saya siap," imbuhnya.

Pemain Timnas Brasil rayakan gol Richarlison

Photo :
  • AP Photo/Thanassis Stavrakis

Kemenangan atas Swiss membuat Brasil mengamankan satu tiket ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Hasil itu mereka dapat setelah memuncaki klasemen Grup G dengan koleksi poin sempurna dari dua laga sehingga tak dapat lagi dikejar oleh para pesaingnya.

Brasil masih akan menjalani satu pertandingan terakhir Grup G melawan Kamerun pada Sabtu 3 Desember 2022 mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya