Kroasia Vs Belgia, Romelu Lukaku Jadi Ancaman Nyata

Striker Timnas Belgia, Romelu Lukaku
Sumber :
  • twitter.com/BelRedDevils

VIVA Bola – Krosia vs Belgia akan saling berhadapan di Ahmad bin Ali Stadium, Al Rayyan, Qatar pada Kamis malam WIB 1 Desember 2022. Duel ini akan sangat menentukan bagi kedua tim agar menajadi wakil dari Grup F ke 16 besar Piala Dunia 2022.

11 Fakta Stadion Abdullah bin Khalifa, Tempat Semifinal Piala Asia U-23 2024 Indonesia vs Uzbekistan

Timnas Kroasia berada di atas angin. Sebagai pemuncak klasemen Grup F, mereka cuma butuh hasil imbang. Sementara Timnas Belgia yang baru ada tiga poin, wajib bisa memenangkan pertandingan ini.

Klasemen Grup F sementara ini, Kroasia ada di atas karena selisih gol surplus tiga. Mereka lebih unggul dari Maroko yang ada di urutan kedua dengan empat poin, dan selisih gol surplus dua.

Kubur Rekor Korsel ke Olimpiade, STY Minta Maaf: Mimpi Saya Bawa Indonesia ke Piala Dunia

Timnas Kroasia merayakan gol di Piala Dunia 2022

Photo :
  • AP Photo/Aijaz Rahi

Melihat situasi yang ada di Grup F, Kroasia juga tak boleh kalah dari Belgia. Karena bisa jadi mereka juga tersingkir jika Maroko memetik kemenangan atas Kanada.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Saat Kroasia juga masih terancam tersingkir, Belgia yang datang dengan tekad tinggi mendapat amunisi tambahan. Pelatih Roberto Martinez bisa menurunkan Romelu Lukaku di lini depan.

Lukaku baru bermain sebagai pengganti ketika Belgia kalah dari Maroko. Sejak datang ke Piala Dunia 2022, dia masih bermasalah dengan cedera.

Belgia vs Maroko di Piala Dunia 2022

Photo :
  • AP Photo/Pavel Golovkin

Pemain Kroasia, Mateo Kovacic menganggap Lukaku adalah ancaman nyata bagi timnya. Dia pernah satu tim di Chelsea, dan tak dipungkiri Lukaku adalah penyerang yang berbahaya.

"Saya akan menyerahkan soal Lukaku kepada pelatih. Tapi, saya mengatakan kepada pemain lain, jangan melawannya," ujar Kovacic, dikutip dari ESPN.

Performa Belgia di Piala Dunia 2022 ini memang tak maksimal. Mereka cuma menang tipis atas Kanada, 1-0. Lalu dikalahkan 0-2 oleh Tunisia pada laga kedua.

Kritik berdatangan kepada Eden Hazard dan kawan-kawan. Mereka juga dikabarkan terlibat perselisihan di internal.

Meski begitu, pelatih Kroasia, Zlatko Dalic enggan terkecoh. Dia menegaskan, Belgia adalah lawan berbahaya yang harus selalu diwaspadai.

"Kami tidak akan membodohi sendiri dengan performa buruk mereka dalam dua pertandingan terakhir. Kami akan bermain seperti yang kami lakukan melawan Kanada, kualitas tinggi, tempo tinggi. Ini akan jadi pertandingan sulit," tutur Dalic.

"Belgia adalah tim top. Mereka memiliki Kevin De Bruyne dan Eden Hazard. Kami tidak akan tertipu oleh cerita media dan beberapa rumor."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya