Timnas Maroko Baca Al Fatihah Sebelum Menang Adu Penalti Lawan Spanyol

Selebrasi Timnas Maroko usai kalahkan Spanyol
Sumber :
  • AP Photo/Martin Meissner

VIVA Bola – Timnas Maroko membuat kejutan di Piala Dunia 2022. Mereka lolos ke perempatfinal setelah mengalahkan salah satu jagoan Eropa, Spanyol.

Pelatih yang Bawa Timnas Argentina Juara Piala Dunia Meninggal

Bermain 0-0 pada waktu normal dan tambahan, Maroko akhirnya menuntaskan perjalanan Spanyol dalam perhelatan kali ini melalui adu, penalti 3-0.

Kemenangan yang monumental bagi Maroko. Ini adalah kali pertama mereka menang di fase knock out Piala Dunia dan menginjak perempatfinal.

11 Fakta Stadion Abdullah bin Khalifa, Tempat Semifinal Piala Asia U-23 2024 Indonesia vs Uzbekistan

Dalam adu penalti, Yassine Bounou  menjadi bintang. Sang kiper berhasil menjaga gawangnya tidak kebobolan sama sekali oleh para eksekutor Spanyol.

Kubur Rekor Korsel ke Olimpiade, STY Minta Maaf: Mimpi Saya Bawa Indonesia ke Piala Dunia

Kejadian menarik di laga tersebut, jelang adu penalti, diduga para pemain Maroko menyempatkan diri membaca surat Al Fatihah bersama-sama.

Itu bisa dilihat dari sebuah potongan video yang ramai beredar di media sosial.

Tampak para pemain berkumpul dan menyatukan tangan mereka bersama-sama, sambil membaca surat pertama dalam Al Quran tersebut.

Maroko sendiri memang diketahui sebagai negara muslim. Jadi wajar bila mereka melakukan sejumlah ritual yang biasa dipraktekkan pemeluk islam.

Atas aksi itu, Maroko pun mendapatkan sejumlah pujian dan dukungan. “Subhanallah!!!! Allah langsung menjawab doa mereka," cuit akun HaqueDMD.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya