Ada 3 Raja Gol Dunia Dalam Diri Goncalo Ramos Si Penggusur Ronaldo di Timnas Portugal

Goncalo Ramos
Sumber :
  • AP

VIVA Bola – Nama Goncalo Ramos langsung disorot usai kemenangan Timnas Portugal atas Swiss di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Dia menjadi bintang lapangan dengan membukukan hattrick di partai tersebut.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Portugal sendiri menang 6-1. Mereka pun berhak lolos ke perempatfinal menghadapi Maroko.

Ramos mencetak gol masing-masing pada menit ke-71, 51, dan 67. Tiga lesakan lainnya dibuat oleh Pepe, Raphael Guerreiro, Rafael Leao. Sedangkan  Swiss membuat gol hiburan melalui sundulan Manuel Akanji.

Rasmus Hojlund Lebih Pilih Legenda MU Dibanding Cristiano Ronaldo, Kenapa?

Bagi Ramos, ini bagaikan mimpi. Dia mampu memborong tiga gol sekaligus dalam laga sekelas Piala Dunia, apalagi dia mendapat peran istimewa, mengeser Cristiano Ronaldo sebagai striker utama.

Goncalo Ramos

Photo :
  • AP
Legenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI

"Bahkan ini tidak hadir dalam mimpi terbaik saya, bisa menjadi starter di fase knock out," kata Ramos.

Usai laga itu, Ramos pun bicara sosok yang mempengaruhi gaya bermainnya selama ini. Yang mengejutkan, pemain Benfica tersebut menyebut tiga nama top sekaligus.

"Dia adalah idola dan referensi saya serta banyak lainnya. Ronaldo, Robert Lewandowski, Zlatan Ibrahimovic, mereka merupakan contoh bagi saya," tegas Ramos.

Usia Ramos masih muda, 21 tahun. Dia pun baru dipanggil ke timnas pada 20 September 2022 lalu, menggantikan Rafa Silva yang memilih mundur.

Sedangkan caps pertama Ramos didapat dalam uji coba melawan Nigeria pada 17 November silam. Kala itu Portugal menang 4-0.

Sejauh ini Ramos sudah mencatatkan empat penampilan bersama Portugal. Dia juga mengemas empat gol.

Di level klub, Ramos membela Benfica. Dia kini menjadi andalan utama lini depan. Berman sejak 2020, pemain dengan postur 186 sentimeter tersebut mencatat 45 penampilan dan telah mengemas 20 gol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya