Pengakuan Harry Kane usai Inggris Terjungkal di Piala Dunia 2022

Kapten Timnas Inggris, Harry Kane rayakan gol
Sumber :
  • AP Photo/Frank Augstein

VIVA Bola– Harry Kane jadi sorotan saat Timnas Inggris tersingkir dari Piala Dunia 2022 karena gagal mengeksekusi penalti.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Inggris kalah 1-2 dari Prancis pada babak perempat final di Al Bayt Stadium, Al Khor, Minggu dini hari WIB, 11 Desember 2022.

Prancis membuka keunggulan melalui Tchouameni di babak pertama. Kemudian Kane menyamakan kedudukan melalui tendangan penalti di awal babak kedua.

Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II

Giroud lantas membuat Prancis unggul lagi lewat tandukannya pada menit ke-78. Setelah itu, Kane mendapatkan peluang emas menyamakan kedudukan melalui penalti.

Namun, sepakan Kane melambung jauh dan Inggris gagal menyamakan skor.

Range Rover EV Siap Meluncur, Fitur Berlimpah untuk Semua Medan Jalan

Pada akhirnya The Three Lions harus pulang lebih cepat karena kalah 1-2. Kane sebagai kapten tentu jadi orang paling terpukul karena dia berandil dalam kekalahan ini.

Penyerag Tottenham Hotspur ini mengaku dia tidak memiliki persiapan penalti sebelum laga. Namun, dia menolak kegagalan itu karena dirinya tidak melakukan persiapan.

"Saya tidak pernah ada persiapan khusus untuk penalti, sama saja jika saya mendapat satu atau dua penalti dalam pertandingan Ini bukan karena saya kurang persiapan sebelum laga, saya tidak merasa ada perbedaan apapun. 

"Saya pede sih mengambil penalti itu, tapi memang eksekusinya kurang bagus. Tentu saja kegagalan itu akan terus menghantui saya. Tapi, yang kita bisa lakukan bangga dengan penampilan tim dan tahu mereka punya masa depan bagus," papar Kane.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya