Bono Ungkap Kunci Keberhasilan Maroko Tembus Semifinal Piala Dunia 2022

Kiper Timnas Maroko, Yassine Bounou.
Sumber :
  • AP Photo/Ebrahim Noroozi

VIVA Bola – Kiper Timnas Maroko, Yassine Bounou, mengaku bahwa dirinya sangat bangga atas kemenangan melawan Portugal di babak perempatfinal Piala Dunia 2022.

Pelatih yang Bawa Timnas Argentina Juara Piala Dunia Meninggal

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Al Thumama, Qatar, pada Sabtu malam WIB, 10 Desember 2022, Maroko berhasil menekuk Timnas Portugal dengan skor 1-0 melalui gol semata wayang dari Youssef En-Neysri.

Pemain Timnas Maroko merayakan gol

Photo :
  • FIFA
11 Fakta Stadion Abdullah bin Khalifa, Tempat Semifinal Piala Asia U-23 2024 Indonesia vs Uzbekistan

Tim berjuluk The Atlas Lions itu sekarang menjadi tim pertama dari benua Afrika yang berhasil lolos ke babak semifinal Piala Dunia.

Menanggapi kesuksesan tersebut, Bounou atau yang karib disapa Bono itu, mengatakan bahwa Timnas Maroko saat ini sudah siap berhadapan dengan siapa saja dan telah menanamkan mentalitas untuk menang.

Kubur Rekor Korsel ke Olimpiade, STY Minta Maaf: Mimpi Saya Bawa Indonesia ke Piala Dunia

"Kami di sini untuk mengubah mentalitas dan menyingkirkan rasa rendah diri. Maroko akan menghadapi siapa pun di dunia, di liar semifinal dan apa pun," ujar Bono, seperti dikutip Tribal Football, Minggu 11 Desember 2022.

"Kami telah mengubah mentalitas ini dan generasi setelah kami akan tahu bahwa pemain Maroko bisa menciptakan keajaiban."

"Kami memiliki pemain hebat bersama saya dan mereka semua fantastis. Ketika siapa pun menghadapi Maroko sekarang, mereka tahu mereka bisa bermain di level tertinggi," terang penjaga gawang yang merumput bersama Sevilla tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya