Gokil, Lompatan Bomber Maroko saat Bobol Gawang Portugal Kalahkan Rekor Ronaldo

Maroko vs Portugal
Sumber :
  • twitter

VIVA Bola – Timnas Maroko berhasil mencetak sejarah dengan melaju ke semifinal Piala Dunia 2022 usai menumbangkan Timnas Portugal. Youssef En-Nesyri menjadi bintang kemenangan berkat gol tunggalnya di laga tersebut.

Cek Fakta: Timnas Indonesia vs Portugal Pada September 2024

Maroko berhadapan dengan Portugal pada babak perempat final Piala Dunia 2022 di Al Thumama Stadium, Sabtu 10 Desember 2022. Duel itu dimenangkan tim berjuluk Singa Atlas dengan skor 1-0.

Gol tercatat atas nama En-Nesyri di menit 42. Dia membobol gawang Portugal dengan tandukan usai memenangi duel udara dengan Ruben Dias dan kiper Diogo Costa.

Ronaldo Ingin Bruno Fernandes Tinggalkan Manchester United

Pemain Timnas Maroko merayakan gol

Photo :
  • FIFA

Usut punya usut, ternyata lompatan tinggi bomber Sevilla menyambut umpan Yahia Attiyat Allah mengalahkan rekor milik Cristiano Ronaldo.

Profil Timnas Jerman, Tuan Rumah Ingin Kembalikan Nama Besar di Piala Eropa 2024

Tercatat, tinggi lompatan penyerang 25 tahun itu mencapai 2,78 meter seperti dikutip Marca. Tinggi tersebut kini menjadi rekor baru mengalahkan Ronaldo yang pernah mencatatkan lompatan setinggi 2,56 meter kala membela Juventus saat menghadapi Sampdoria.

"Kami semua bahagia dengan kemenangan ini. Saya berterima kasih kepada rekan setim dan fans," kata En-Nesyri usai pertandingan.

"Setelah tak lolos Piala Dunia 2018, saya katakan pada rekan setim bahwa kami akan mengalahkan Timnas Spanyol dan Portugal," ungkapnya.

Sejauh ini, En-Nesyri telah mengoleksi dua gol di Piala Dunia 2022. Gol terakhirnya mengantarkan Maroko mencetak sejarah dengan menjadi tim Afrika dan wilayah Arab pertama yang berhasil menginjakkan kaki ke semifinal Piala Dunia.

Selanjutnya, Maroko akan menghadapi Timnas Prancis di Al Bayt Stadium, Kamis dini hari WIB, 15 Desember 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya