Meski Kalah, Walid Regragui Bangga Timnas Maroko Sampai ke Semifinal Piala Dunia 2022

Pelatih Timnas Maroko, Walid Regragui
Sumber :
  • AP Photo/Martin Meissner

VIVA Bola – Pelatih Timnas Maroko Walid Regragui meluapkan rasa bangganya untuk skuad Singa Atlas meski mereka dikalahkan Timnas Prancis dalam semifinal Piala Dunia 2022 Qatar di Al Bayt Stadium, Kamis dini hari WIB, 15 Desember 20222.

One Step Away, Indonesia Can Qualify for the Paris Olympics

“Saya menyadari bahwa (Timnas Maroko) telah membuat pencapaian yang luar biasa. Saya memberitahu para pemain bahwa saya sangat bangga pada mereka. Bahkan, seluruh penduduk Maroko sudah pasti merasa bangga,” ujar Regragui di Al Bayt Stadium, dikutip dari SportsMax.

Gelandang Timnas Maroko Sofyan Amrabat berduel dengan Kylian Mbappe

Photo :
  • AP Photo/Manu Fernandez
Kubur Rekor Korsel ke Olimpiade, STY Minta Maaf: Mimpi Saya Bawa Indonesia ke Piala Dunia

Regragui mengatakan dengan bangga bahwa tim dari Benua Afrika juga mampu bersaing di turnamen empat tahunan tersebut. Dalam hal itu, kata dia, Timnas Maroko telah berhasil membuktikannya.

“Kami telah menunjukkan kepada orang-orang Afrika bahwa kami mampu bersaing dengan yang terbaik. Kami juga telah memberikan citra positif tentang Maroko dan juga Afrika, tentunya kami telah melangkah sejauh yang kami bisa,” sambungnya

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

Pria 47 tahun itu mengakui skuadnya tidak memiliki kehebatan layaknya tim-tim besar, meski demikian ia bertekad bakal membawa Timnas Maroko ke setiap kompetisi kelas dunia.

“Kami mungkin tidak sebagus Spanyol, Brasil, atau Inggris, tetapi kami akan lolos ke setiap kompetisi,” ungkapnya yakin

Perebutan tempat ketiga

Disinggung mengenai perebutan tempat ketiga menghadapi Timnas Kroasia, Regragui bersumpah Singa Atlas akan bertarung dengan maksimal meskipun dalam pertandingan tersebut, ia mengaku bakal memasang pemain yang jarang tampil di Qatar.

“Saya ingin memberikan kesempatan kepada pemain yang tidak memiliki banyak menit bermain (di Qatar) untuk bisa menunjukkan apa yang dapat mereka lakukan. Ini akan menjadi tantangan mental buat kami. ” kata dia

Selebrasi sujud syukur pemain Timnas Maroko

Photo :
  • AP Photo/Thanassis Stavrakis

Meski demikian, Regragui mengaku bakal tetap berjuang agar Maroko memenangkan tempat ketiga di Piala Dunia 2022 ini. “Kami akan terus mencoba untuk membuat negara kami bangga dengan memenangkan tempat ketiga itu," tuturnya

Diketahui dalam pertandingan melawan Luka Modric cs, Regragui juga tak akan memainkan tiga pemain andalannya lantaran cedera, ketiga pemain tersebut yakni, Nayef Aguerd, Roman Saiss dan Noussair Mazraoui.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya