Awal Mulus Thailand di Piala AFF 2022, Pesta Gol Lawan Brunei Darussalam

Brunei Darussalam vs Thailand di Piala AFF 2022
Sumber :
  • twitter.com/affmecup

VIVA Bola – Timnas Thailand mengawali perjalanan di Grup A Piala AFF 2022 dengan mulus. Bermain di Kuala Lumpur Stadium, Malaysia, Selasa malam WIB 20 Desember 2022, mereka menang 5-0 atas Timnas Brunei Darussalam.

Timnas Indonesia 'Gendong' Asia Tenggara di Semifinal Piala Asia U-23

Thailand unggul secara permainan sejak menit awal. Tim berjuluk Gajah Perang mencoba untuk terus memberi tekanan ke area pertahanan Brunei.

Upaya Thailand membuahkan hasil ketika pertandingan memasuki menit 19. Sebuah skema serangan apik mereka peragakan, dan diakhiri dengan gol dari Bordin Phala.

Ranking FIFA April 2024, Timnas Indonesia Paling Meroket

Brunei Darussalam vs Thailand di Piala AFF 2022

Photo :
  • twitter.com/affmecup

Dalam keadaan unggul, Thailand tak mau memberi kesempatan kepada Brunei untuk keluar menyerang. Mereka benar-benar mengeksploitasi pertahanan lawan.

Tragis, Nasib Thailand sama dengan Vietnam yang Dibantai Timnas Indonesia

Di pengujung babak pertama, atau tepatnya menit 44, Thailand menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Kali ini giliran penyerang kawakan Thailand, Teerasil Dangda yang mencetak gol dengan sundulan.

Memulai babak kedua, Thailand masih belum mengendurkan tekanannya. Brunei yang bermain bertahan mencoba semaksimal mungkin untuk mencegah gol ke gawang mereka lagi.

Thailand tak lagi mudah untuk mendapat celah di pertahanan Brunei. Beberapa peluang yang mereka dapatkan juga belum bisa dikonversi menjadi gol.

Namun Thailand tak mau berhenti mencoba menambah gol. Pada menit 88, pemain Brunei, Awangku Yura Indera Putera melakukan gol bunuh diri.

Berselang tiga menit, gol keempat Thailand ke gawang Brunei kembali tercipta. Kali ini giliran Peeradon Chamratsamee yang mengukir nama di papan skor.

Peeradon tak mau berhenti untuk tampil gemilang. Dia mencetak gol keduanya pada pertandingan ini pada menit 90+4.

Dengan kemenangan ini, Thailand berhak ada di posisi teratas klasemen Grup A Piala AFF 2022. Mereka memiliki tiga angka, sama dengan Kamboja yang mengalahkan Filipina. Namun, Thailand unggul selisih gol.

Susunan Pemain

Brunei Darussalam: Haimie Nyaring; Alinur Jufri, Yura Yunos, Nurikhwan Othman, Najib Tarif, Khairil Suhaimi, Hakeme Said, Hendra Idris, Haziq Kasyful, Hamizan Sulaiman, Hamizan Sulaiman.

Thailand: Kittipong Phoothawchuek; Pansa Hemviboon, Sasalak Haiprakhon, Kritsada Kaman, Suphanan Bureerat, Sarach Yooyen, Ekanit Panya, Bordin Phala, Theerathon Bunmathan, Teerasil Dangda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya