Didier Deschamps Latih Timnas Prancis hingga Piala Dunia 2026

Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps
Sumber :
  • AP Photo/Martin Meisner

VIVA Bola – Didier Deschamps menyatakan akan tetap menjadi pelatih Timnas Prancis hingga Piala Dunia 2026, setelah berhasil membawa tim Les Bleus ke final dalam dua edisi terakhir turnamen ini.

Masa kontrak Deschamps telah berakhir setelah Piala Dunia 2022 Qatar ketika Prancis yang berstatus juara bertahan itu kalah dari Argentina dalam adu penalti pada final yang mendebarkan pada 18 Desember lalu.

Timnas Indonesia Gagal ke Olimpiade Paris 2024, AFC: Akhir yang Memilukan

Menurut sebuah laporan, Presiden Federasi Sepakbola Prancis (FFF) Noel Le Graet awalnya hanya ingin memberi Deschamps perpanjangan kontrak dua tahun. Artinya hingga Piala Eropa 2024.

Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps

Photo :
  • UEFA.com
Trofi Bola Emas Maradona di Piala Dunia FIFA 1986 Meksiko Akan Dilelang

Namun, sang pelatih bersikeras bertahan menukangi timnas Prancis hingga Piala Dunia 2026 di Amerika Serikat, Kanada dan Meksiko.

“Saya akan mengumumkan sesuatu yang bagi saya merupakan suatu kebahagiaan besar. Presiden telah memutuskan untuk memperpanjang (kontrak saya) sampai 2026,” ujar Deschamps dalam sidang umum FFF seperti dilaporkan AFP, Sabtu 7 Januari 2023.

Pelatih yang Bawa Timnas Argentina Juara Piala Dunia Meninggal

“Saya berterima kasih kepada presiden atas dukungan dan kepercayaannya yang tiada henti kepada saya. Timnas Prancis harus berjalan dengan baik," kata dia. (Ant)

Citroen Luncurkan Mobil 2 Kepala

Kendaraan Niaga Berkepala Dua Bukan Sesuatu yang Mustahil

Produsen otomotif asal Prancis, Citroen baru saja membocorkan ide yang tidak biasa untuk produk terbarunya, yang masuk ke dalam segmen kendaraan niaga.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024