Richarlison: Kekalahan Brasil di Piala Dunia Lebih Buruk daripada Kehilangan Anggota Keluarga

Penyerang Timnas Brasil, dan Tottenham, Richarlison
Sumber :
  • twitter.com/FIFAWorldCup

VIVA Bola – Masih tak menyangka, Penyerang Tottenham Hotspur, Richarlison merasa kekalahan pahit Timnas Brasil di perempatfinal Piala Dunia 2022 dari Kroasia sangat membuatnya sedih, bahkan ia menyebut itu lebih buruk daripada kehilangan anggota keluarganya.

Legenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI

“Itu merupakan pukulan berat, saya pikir itu lebih buruk daripada kehilangan anggota keluarga. Sulit untuk memulihkannya, bahkan sampai hari ini, ketika saya melihat potongan video di media sosial. Itu sangat menyakitkan,” ungkap Richarlison kepada ESPN, dilansir Selasa, 17 Januari 2023

Penyerang Timnas Brasil, Richarlison

Photo :
  • AP Photo/Darko Vojinovic
Newcastle Ngamuk, Tottenham Hancur dan Terkubur di St James Park

Timnas Brasil dan Kroasia bermain imbang 0-0 selama 90 menit. Memasuki babak tambahan waktu, Brasil berhasil unggul melalui gol Neymar. Sayangnya, keunggulan tersebut tak berlangsung lama.

Bruno Petkovic menyamakan skor menjadi 1-1 di menit 117 dan memaksakan laga lanjut ke babak tos-tosan.

Harry Kane Pun Akui Bukayo Saka Pantas Dapat Penalti

Kehancuran Tim Samba terjadi ketika laga memasuki babak adu penalti. Dua eksekutor Brasil, Rodrygo Goes dan Marquinhos gagal melaksanakan tugasnya. Sementara semua penendang Kroasia menuntaskan tugasnya dengan baik.

Lebih lanjut, terkait hal itu Richarlison mengatakan ia harus segera melupakan kekalahan tersebut. Ia yakin di Piala Dunia mendatang Timnas Brasil mampu menebus kesalahan dan meraih juara.

“Saya masih muda, saya pikir saya masih memiliki kesempatan di satu atau dua Piala Dunia lagi. Saya akan bekerja keras agar semuanya dapat terwujud,” papar Richarlison

“Tujuan kami adalah menjadi juara. Saya akan mencetak gol yang indah,” lanjutnya

Meski demikian, Richarlison mengaku senang sudah diberi kesempatan bermain di Piala Dunia 2022, pasalnya setelah berakhirnya turnamen tersebut, kata dia, semakin banyak orang yang mengenalnya dan memperhatikannya.

“Itu sangat penting dalam karier saya,” demikian Richarlison

Pemain Timnas Brasil rayakan gol Richarlison

Photo :
  • AP Photo/Thanassis Stavrakis
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya